Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Tips Bisnis Gerai Busana Jilbab Online di Medan

Di jaman milenial ini, kerap kita melihat wanita di Kota Medan menggunakan busana jilbab (kerudung atau hijab). Tentu fenomena berbusana jilbab ini, tidak lepas dari meningkatnya kesadaran wanita muslimah Medan untuk mengenakannya dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

 

Bisnis Gerai Toko Jilbab Hijab Online

 

Lihat saja wanita Medan ketika pergi ke sekolah, berangkat kerja, mengikuti berbagai acara resmi dan non resmi atau sedang berada di rumah pun tak lepas dari busana muslim ini. Sehingga wajar bila fenomena diatas, menimbulkan berbagai kreasi dalam bisnis busana jilbab yang saat ini telah merebak ke bisnis jilbab online. Tak ayal membuat kita menjadi sangat mudah untuk menemukan gerai usaha jualan jilbab di pinggir jalan dan sudut kota Medan, maupun di halaman internet.

 

Memang awalnya, bisnis berjualan hijab merupakan usaha yang terkiat dengan hobi dan diproduksi secara rumahan, namun seiring prospek usaha bisnis jilbab mengalami perkembangan yang sangat pesat, mengakibatkan banyak orang yang memilih usaha ini menjadi pekerjaan menetap.

 

Ya, itu tadi, busana jilbab saat ini sudah semakin digemari oleh banyak wanita muslimah Medan, mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Semuanya tidak terlepas dari pandangan bahwa berbusana islamic ini sebagai salah satu bentuk keimanan dan ketaqwaan kepada sang Maha Kuasa.

 

Dalam pandangan agama Islam, bahwa wanita muslim yang mukmin dan telah akil baligh diperintahkan untuk menutupi aurat mereka yang mencakup seluruh badan kecuali muka dan telapak tangan. Jadi, busana hijab inilah sebagai satu cara berpakaian yang sudah sesuai dengan syariat hukum Islam.

 

Nah, sebagai salah satu bisnis modern yang di tahun 2018 perkembangannya sangat fantastis, bisnis jilbab apalagi secara online membutuhkan beberapa tips dan cara memulai bisnis jilbab agar bisa sukses dengan mudah di pemasaran online, sehingga menjadi salah satu peluang bisnis online tanpa modal 2019 yang berkembang sangat pesat mengalahkan jenis bisnis lainnya.

 

Tips dan cara ini juga tidak terlepas dari prospek usaha jilbab di Medan yang dimaknai oleh banyak pebisnis Medan sebagai salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, baik di tahun 2018 maupun untuk tahun 2019 dan 2020 yang akan datang. Mengapa? Karena, mayoritas penduduk Indonesia terkhususnya penduduk Kota Medan menganut agama Islam. Dan sebagian besar pula dari penduduk Kota Medan adalah berjenis kelamin wanita.

 

Bila kita cermati dekade pada tahun 1990-an penggunaan busana hijab sudah bisa digunakan dalam berbagai urusan dan kepentingan formil dan non formil. Seperti sekolah, bekerja di kantor, berlibur, berdinas, pesta, dan lain sebagainya. Selain itu, hijab ini merupakan kebutuhan sandang atau keperluan pokok wanita muslimah sehari-hari.

 

Disamping peluang bisnis ini disebabkan jumlah warga Medan yang dominan beragama Islam, hal lain yang membuat orang jatuh cintah untuk menekuni bisnis busana muslim ini adalah mengenai keuntungan dari bisnis ini yang perbulan-nya lumayan besar. Mengapa? Hal ini mengingat pangsa pasar yang besar sekali dari kalangan wanita Indonesia terutama di Medan yang setiap tahun-nya permintaan terhadap “fashion jilbab” meningkat tajam.

 

Apalagi target market yang dituju merupakan kalangan wanita Islam yang terkenal dengan hobi belanja fashion muslim. Jadi, sangat tepat jika sobat blogger memilih usaha berjualan kerudung atau bisnis jilbab, baik sebagai pekerjaan utama maupun hanya sekedar dijadikan pekerjaan sampingan. Karena keuntungan yang bakal diperoleh sangat fantastis menggiurkan.

 

Seiring dengan terjadinya perubahan dan perkembangan jaman yang semakin canggih dan modern, model dan desain hijab juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kini penggunaan busana muslimah hijab bukan lagi sekedar tuntutan agama Islam semata, melainkan telah menjadi trend fashion dan hits menggunakan jilbab bagi kaum wanita.

 

Jadi, bagi para wanita Islam bila menggunakan jilbab justru semakin menambah anggun, fashionable, modis dan memperlihatkan kecantikan seorang wanita muslimah sejati. Sehingga untuk mengikuti perkembangan mode jilbab terkini ataupun hijab kekinian, seorang wanita islamic terkadang harus membeli beberapa buah jilbab yang trendy dan populer untuk berbagai moment dan even yang setiap saat terus berubah.

 

Tips dan Cara Memulai Bisnis Jilbab Secara Online

Nah, melihat potensi keuntungan yang sangat menjanjikan dari bisnis jilbab sebagaimana telah terurai diatas, membuat banyak orang ikut-ikutan untuk memulai membuka usaha jualan busana jilbab skala besar, kecil dan usaha rumahan. Atas adanya fakta ini, mengakibatkan tingkat persaingan bisnis jilbab mulai terasa sangat tinggi di Medan. Namun, melihat analisa pangsa pasar yang masih terbuka sangat besar bagi pebisnis jilbab pemula, menyebabkan bisnis ini tidak ada matinya.

 

Dalam pandangan kami, tips dan cara untuk memulai bisnis hijab muslimah online dengan mudah dan dapat sukses dengan cepat menjadi sebuah butik jilbab/hijab muslimah adalah sebagai berikut:

 

*) Menjadi Seorang Produsen

Jujur tidak semua pebisnis mempunyai kesempatan pertama untuk menjadi seorang produsen busana hijab. Namun, bagi yang memiliki kesempatan, maka menjadi seorang produsen adalah satu cara terbaik untuk memulai usaha konveksi jilbab, yakni dengan memproduksi berbagai jenis dan desain jilbab yang sedang trend dan hits.

 

Nah, terkait dengan sistem penjualan dan pemasaran bila telah menjadi produk, maka anda selaku seorang produsen bisa melakukan berbagai cara, seperti melakukan penjualan langsung ke konsumen, membuka gerai toko jilbab online, merekrut teman-teman untuk menjadi seorang dropship dan reseller, dlsb.

 

Satu hal yang perlu diingat, bahwa untuk menjadi produsen di bisnis konveksi jilbab, tentu membutuhkan modal awal yang digunakan untuk membeli bahan baku jilbab hijab, pembelian beberapa unit mesin jahit, mesin juki, membayar karyawan sebagai tukang jahit, dan lain sebagainya.

 

*) Menjadi Seorang Reseller

Reseller adalah salah satu cara terbaik untuk mengawali berbisnis busana hijab jilbab, bila anda memiliki modal kecil. Nah, tugas seorang reseller adalah menjual kembali kepada para konsumen barang berupa kerudung yang dibeli dari pihak produsen atau suplier. Singkat katanya, Anda membeli jilbab kemudian menjual kembali ke publik.

 

Cara menjadi reseller ini mensyaratkan anda untuk menyetok busana jilbab di rumah atau di toko fisik anda maupun gerai toko hijab online milik anda. Saat ini telah ada banyak produsen atau suplier jilbab hijab di Indonesia dan Kota Medan yang bisa anda dapatkan data dan alamatnya dari berbagai situs forum business.

 

*) Menjadi Seorang Dropship

Menjadi seorang dropship inilah sebagai salah satu cara bisnis online yang paling banyak ditekuni karena bisnis ini terkenal sebagai bisnis tanpa modal dan sangat mudah untuk dijalankan siapapun. Dengan jadi dropship maka usaha berjualan busana jilbab, terasa tanpa modal yang mana anda cukup hanya bekerjasama dengan pihak produsen jilbab seandainya anda mendapatkan konsumen. Lebih enaknya lagi, barang pesanan pun dikirim langsung dari pabrik konveksi ke alamat konsumen atas nama anda. Jadi cara ini sangat cocok dijalankan oleh para sobat pebisnis pemula yang memiliki modal terbatas.

 

Sehubungan kami adalah pegiat usaha online, maka berikut ini akan membagikan langkah dan cara terbaik untuk memulai bisnis jilbab hijab di medium online, yakni dengan cara:

 

*) Memiliki Keyakinan Kuat

Agar bisa sukses berusaha di bisnis online yang menjual berbagai produk hijab syari, maka pertama sekali para calon pebisnis syari online harus memiliki keyakinan kuat terhadap bisnis jilbab syari yang dijalaninya. Mengapa? Karena, usaha produksi dan berjualan busana muslimah berupa jilbab atau kerudung merupakan suatu jenis usaha yang menguntungkan untuk dunia dan akhirat. Artinya, bahwa bisnis jilbab saat ini sedang trend dan laris manis dipasaran, dan mampu mendatangkan keuntungan uang dalam jumlah besar bagi pelaku usahanya. Sedangkan keuntungan lainnya ketika menjalankan usaha jilbab ini, maka anda telah turut serta mengajak wanita muslimah untuk menutupi aurat dengan menggunakan hijab atau jilbab ataupun kerudung ini.

 

*) Jangan Lupa Membaca Basmalah

Nah, setelah yakin memilih berbisnis busana jilbab syari Islam, maka selanjutnya mulailah untuk merintis usaha jilbab dengan terlebih dulu membaca basmalah. Ingat, dalam melakukan sesuatu pekerjaan yang baik terutama terkait bisnis syariah harus dimulai dengan membaca basmalah. Tujuan, agar usaha yang dijalankan mendapatkan ridho dan berkah, halal dan pastinya mendapatkan keuntungan finansial.

 

Kemudian anda juga harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis berbusana jilbab yang mencakup rincian modal usaha yang diperlukan, pangsa pasar yang dituju dan jenis busana jilbab yang hendak dijual secara online kepada masyarakat.

 

*) Memiliki Strategi Berjualan Jilbab di Internet

Berdasarkan analisa kami selaku ahli SEO dan juga pegiat bisnis online di Medan, bahwa telah terbukti dan mengandung kebenaran bahwasanya ada 4 (empat) jenis produk yang laku keras pasaran yang dijual melalui internet.

 

Keempat jenis produk barang tersebut adalah fashion (pakaian, busana, baju), sepatu, jam tangan dan tas. Nah, ke-4 jenis barang ini sangat laris manis dijual di dunia maya. Sehingga bisnis berjualan jilbab menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk memberikan untung besar bila dijual di dunia fisik maupun dijual secara online melalui pembukan olshop jilbab.

 

Simple-nya, bahwa jaman now ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi anda untuk memulai berbisnis jilbab dan membuka gerai toko kerudung online mengingat pangsa pasar online yang sangat besar. Selain itu, usaha jilbab termasuk jenis usaha yang sangat laris manis di jual melalui internet. Dimana, anda tak akan mengalami kesulitan ketika sudah bekerja untuk menjual dan memasarkan jilbab. Ingat, bahwa bisnis jilbab yang sobat jalani bisa sebagai usaha konveksi jilbab maupun reseller dan dropshiper.

 

Tentu untuk urusan memasarkan dagangan busana jilbab ke dunia maya, dibutuhkan ada kiat dan tips yang harus anda pelajari agar bisa cepat sukses dalam memasarkan jilbab secara online, seperti:

 

*) Bergabung di Marketplace

Misalnya dengan menjadi member di olx, tokopedia, amazon, bukalapak, shopee, lazada, dlsb. Untuk bisa berjualan jilbab di marketplace, saat ini telah dipermudah dan menjadi member-nya adalah gratis. Intinya, marketplace sudah memuka diri dan memperlakukan para member-nya dengan baik dan tanpa syarat yang terkesan ribet.

 

*) Share Barang Dagangan di Sosial Media

Untuk bisa memasarkan jilbab secara online, maka anda dapat menggunakan akun-akun media sosial milik anda untuk share produk dagangan yang dijual. Disamping itu, dengan cara share ini maka hal itu merupakan bagian dari cara untuk beriklan produk busana hijab syari dan promosi bisnis jilbab yang 100% gratis.

 

Akun-akun medsos yang marak digunakan untuk berjualan jilbab online adalah instagram, whatsapp, facebook, linkedin, twitter, pinterest, bbm, line, dlsb. Caranya cukup dengan memposting beberapa manfaat jilbab, gambar jilbab terkini yang dijual di gerai toko kerudung online anda dengan disertai nomor kontak dan cara pemesanan.

 

Tentu dengan hanya sekali membagikan saja, maka produk barang jilbab anda akan diketahui oleh banyak orang. Semakin banyak anda memposting gambar-gambar busana jilbab yang sobat jual, maka secara otomatis orang-orang akan tahu tentang keberadaan geri usaha toko jilbab daring anda. Jika mereka berminat untuk membeli, maka mereka akan langsung menghubungi anda untuk melakukan pemesanan jilbab.

 

Selain itu, cara dan kiat yang paling mudah memasarkan bisnis jilbab adalah dimulai melakukan penjualan di lingkungan terdekat. Seperti memasarkan jilbab ke rekan kerja, tetangga, sanak kerabat, dlsb.

 

Ingat, bahwa untuk bisa sukses dalam kegiatan berbisnis jilbab, baik online maupun offline, hal utama yang harus diperhatikan adalah memiliki sikap mental yang baik, pantang menyerah dan terus menerus belajar dalam berbagai teknik dan ilmu bisnis fashion ini. Misalnya dengan mempelajari berbagai macam jenis jilbab yang bisa sobat produksi atau pasarkan ke tetangga terdekat dengan tempat tinggal anda.

 

Selain itu, bila anda memiliki waktu yang cukup luang, maka tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengikuti perkembangan model jilbab yang sedang trend, up to date dan laku keras di pasaran. Sesekali juga tak ada salahnya mengikuti seminar-seminar tentang hal-hal yang terkait dengan usaha bisnis hijab online, untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan kepribadian dalam hal memprediksi trend model jilbab masa depan dan desain jilbab terbaru dan kekinian yang mungkin laris manis di Kota Medan. Tujuannya tentu saja dalam rangka agar bisnis jilbab dapat berjalan lancar dan menguntungkan bagi gerai toko hijab online kedepannya.

 

Perihal untuk mengetahui jenis model jilbab terbaru jaman milenial yang sedang trend, secara umum adalah sangat mudah. Caranya tinggal mendatangi website toko online jilbab pesaing anda, kemudian mencari jenis jilbab yang sedang laku keras dan banyak dilihat orang yang menjadi pengunjung web gerai hijab tersebut. Tapi ingat ya, sobat situs, website toko online tersebut agar senantiasa di optimasi dengan menggunakan SEO agar dapat bersaing di search engine dan dapat meraih posisi di halaman satu google.

 

Bila tidak memiliki kemampuan mengoptimasi, maka jangan malu untuk menggunakan jasa SEO yang ditawarkan oleh ahli SEO Medan, maupun master SEO di Indonesia yang selama ini telah eksis memajukan olshop dengan kemampuan jasa search engine optimization yang diberikan sebelumnya.

 

Selanjutnya juga dalam rangka untuk mengembangkan usaha jilbab agar semakin sukses, maka anda bisa menambah variasi usaha dengan berjualan hijab, gamis, baju muslim atau kerudung dengan berbagai ukuran. Selain itu, anda bisa membuat berbagai model dan desain jilbab yang unik dan menarik yang tidak dimiliki oleh gerai olshop jilbab lainnya.

 

Ingat bahwa untuk bisa sukses dalam bisnis jilbab secara online (daring) maupun sekedar usaha sampingan di rumah (bisnis rumahan), maka anda harus terus belajar dan belajar lagi di bisnis ini tanpa pernah mengenal kata menyerah. Belajar ini sangat penting dalam rangka mencari cara dan strategi meningkatkan penjualan jilbab perhari, belajar tentang cara membuat jilbab yang disukai masyarakat luas, cara memasarkan jilbab secara online.

 

Nah, anda juga jangan sesekali berpikiran atau memiliki sifat suka menunda-nunda pekerjaan apalagi ketika ada pertanyaan atau orderan yang masuk tidak direspon dengan baik dan cepat. Karena ini merupakan salah satu penyebab bisnis jilbab mengalami kegagalan. Intinya jika anda ingin mempunyai bisnis jilbab yang sukses dan untung besar, maka anda harus memiliki sikap kerja keras, inovatif, tekun, ulet, pantang menyerah, solutif, ramah melayani pelanggan, dan berbagai sikap positif lainnya. Ingat, bahwa masalah pemasaran dan keuntungan usaha jilbab akan menyusul datangnya setelah terlaksana sikap baik yang dimiliki sebelumnya.

 

Bila semuanya berjalan baik, maka segeralah melakukan pengembangan bisnis jilbab yang sedang anda jalankan. Misalkan dari usaha dropship jilbab, maka anda bisa naik kelas menjadi reseller atau menjadi produsen jilbab. Cara produksi jilbab sendiri pun sebenarnya sangat mudah, yakni dengan cara membuat busana jilbab sendiri (bila memiliki keterampilan), atau bisa dengan mempekerjakan tenaga ahli pembuatan jilbab yang sedang hits dan trend, sehingga peluang usaha untuk menjadi usaha jilbab grosir atau pun eceran dapat segera terwujud.

 

Kami akhiri artikel yang membahas tentang “Tips Bisnis Gerai Busana Jilbab di Medan”, semoga bermanfaat bagi sobat blogger di Indonesia yang memiliki niat untuk menekuni bisnis online berbagai produk islami yang dijual di internet. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!