Tips Jual Baju Anak Via Online Untuk Pebisnis Pemula

Hai sobat bisnisman online Indonesia, kami bagikan tentang “Tips Jual Baju Anak Via Online Untuk Pebisnis Pemula” yang mungkin bisa bermanfaat bagi sobat blogger medan pegiat bisnis di internet.

 

Bisnis Usaha Online Jual Baju Anak Via Internet di Indonesia

 

Sebagaimana yang kita lihat geliat pasar online di tahun 2017, cukup fantastis dalam memberikan keuntungan kepada para pebisnis pemula yang jualan baju anak secara online. Dan kami yakin, sepanjang tahun 2018, jenis usaha berjualan pakaian online ini juga akan banyak diminati oleh para pebisnis online di medan, terutama para pebisnis pemula yang berkeinginan mengembangkan bisnis startup berjualan pakaian anak yang targetnya tidak tercapai selama tahun 2017 yang lalu.

 

Mengapa? Karena, sandang yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, dari tahun ke tahun telah dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan dan merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Terlebih lagi, pada tahun 2017 telah terjadi semarak model baju dan desain yang menjadi trend tidak semata-mata untuk pakaian orang dewasa, tapi trend terbaru juga telah merambah ke baju anak.

 

Tentu, patut kita berterima kasih atas ide yang dibuat oleh para ahli atau pakar yang menemukan cara jualan baju online agar cepat sukses, serta adanya perkembangan ide dan juga inspirasi desain dari para pakar desainer lokal maupun luar negeri. Sehingga, tidak semata-mata hanya ide itu didapat dari karakter film kartun yang sedang digemari oleh anak-anak ataupun dari tokoh-tokoh dongeng kesukaan anak-anak saja.

 

Tidak hanya itu saja, orang tua di zaman modern ini (jaman now), juga telah secara bertahap mau mengubah pola pikirnya sehingga senantiasa berupaya agar model dan desain baju putra dan putrinya tidak ketinggalan zaman. Atas dasar inilah, perkembangan usaha jual baju anak secara offline maupun online juga ikut berkembang pesat seiring dengan permintaan konsumen.

 

Mengapa Banyak Pebisnis Memilih Usaha Jual Baju Anak

Bicara tentang merintis usaha dalam bidang dunia fashion, sebenarnya akan banyak sekali ditemukan peluang usahanya. Tapi, kami selaku pegiat bisnis internet yang melihat bahwa rata-rata yang banyak dijual adalah pakaian untuk orang dewasa. Artinya, bahwa peluang berjualan pakaian yang belum banyak dilirik oleh para pebisnis adalah usaha jual baju anak, baik offline apalagi online.

 

Sebenarnya ada satu karakter khusus yang layak dijadikan peluang bisnis oleh para pengusaha, yakni tentang adanya variasi warna ceria dan desain yang berkaitan dengan karakter tokoh favorit bagi anak-anak. Dengan kata lain karakteristik karakter favorit bagi anak-anak inilah yang menjadikannya sebagai salah satu wujud usaha yang memiliki segmen bisnis yang cukup menggiurkan untuk dijalankan. Apalagi dengan melihat kondisi pasar global saat ini, dimana tingkat persaingan yang terjadi dalam segmen ini masih sedikit bila dibandingkan dengan jualan baju untuk orang dewasa.

 

Memang tak dapat kita pungkiri, bahwa kehidupan anak di zaman modern (jaman now) saat ini telah banyak mengalami perubahan, karena anak jaman now sudah mampu menentukan pakaian yang ingin mereka kenakan sendiri berdasarkan tipe gambarnya, jenisnya, warnanya, bahkan tak jarang banyak anak yang bisa eksis dalam hal memilih baju yang berkategori fashionable untuk dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Tips Usaha Jualan Baju Anak Agar Cepat Laris

Seperti layaknya menjual baju bagi orang dewasa atau remaja, perihal jualan baju anak pun selalu dipengaruhi oleh adanya trend dan mode yang berkembang pada jamannya. Oleh karena itu, sebagai pengusaha yang sudah terjun menekuni bidang jual baju anak (apakah dengan cara jualan offline ataupun melalui bisnis online shop), maka adanya pengetahuan tentang trend dan tokoh favorit, serta mode yang berkembang pada masa sekarang ini sangatlah penting untuk dipertimbangkan.

 

Bahkan, apabila anda selaku pengusaha sangat kreatif, maka secara otomatis akan mampu menciptakan trend baru yang akan diikuti oleh para pengusaha lain. Dalam hal ini kreatifitas dan ide yang inovatif tersebutlah, maka sangatlah perlu untuk terus diasah dan digali. Ingat, bahwa anak zaman now sudah bisa membedakan model dan trend yang ada pada saat ini, yang mana terkadang mewajibkan orang tua untuk sesering mungkin memperhatikan tentang kesukaan anak, sehingga model dan desain yang up to date dan modelis akan lebih digemari.

 

Dalam konteks menjual baju, kualitas bahan juga sangat mempengaruhi agar konsumen mau membeli baju yang sedang dipasarkan. Ingat, bahwa orang tua sekarang ini, cenderung tidak memikirkan harga jualnya sepanjang anak yang menjadi buah hatinya merasa nyaman dengan baju yang sedang dikenakannya.

 

Oleh sebab itu, anda selaku pengusaha baju anak, tidak ada salahnya untuk belajar mengetahui tentang kualitas bahan yang dijual dan tingkat kenyamanan ketika nantinya dipakai oleh anak. Jangan hanya karena ingin bersaing dalam hal harga, maka mengesampingkan hal-hal yang terkait dengan mutu barang yang anda jual.

 

Terkait dengan hal mutu barang, maka perlu kiranya anda menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan orang-orang yang anda kenal dan bisa dipercaya perihal kualitas produk baju. Kami sarankan agar anda melakukan kerjasama dalam bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah surat perjanjian bermaterai 6000 rupiah. Mengapa? Tujuannya adalah dalam rangka untuk mengurangi adanya resiko kerugian yang mungkin terjadi.

 

Jadi, menjalin kerjasama dengan berbagai pengusaha konveksi untuk keberlangsungan usaha jual baju anak dengan berbagai perusahaan yang bisa dipercaya akan memudahkan anda untuk return barang apabila ditemukan produk cacat. Ya, dengan kata lain, anda bisa complain bila barang yang didapat tidak sesuai dengan standar kualitas yang telah disepakati sebelumnya.

 

Disamping itu, perihal memilih metode dan strategi penjualan juga turut mempengaruhi keberlangsungan usaha jual baju anak yang sedang di geluti. Sebagai pemula yang baru terjun ke bisnis startup jual baju, maka anda selaku pebisnis sangat perlu memperluas pasar dan mengenalkan usaha dimaksud kepada masyarakat.

 

Nah, strategi efektif dan cara terbaik, selain membuka toko dan online shop, maka anda juga bisa melakukannya dengan metode pemasaran “door to door” dan rajin mengikuti acara gathering, terutama yang dilangsungkan untuk ibu-ibu yang lazim mengikuti kelompok arisan.

 

Tentu adanya perpaduan metode pemasaran ini, menurut kami adalah sebagai salah satu cara yang sangat efektif untuk mempromosikan usaha anda agar semakin cepat dikenal dan produk baju yang dijual pun jadi lari manis terjual. Ingat, jangan pernah ragu apalagi malu untuk menghubungi famili atau sanak saudara yang memiliki anak kecil untuk mempromosikan barang dagangan anda pada mereka, karena meskipun nantinya mereka tidak membeli tapi harapan kita, bahwa suatu saat mereka dapat melakukan promosi mulut ke mulut kepada yang lainnya.

 

Baiklah sobat blogger medan yang berkeinginan besar menjadi pebisnis sukses, berikut kami akan jelaskan langkah untuk promosi baju yang anda jual dengan menggunakan metode pemasaran berbasis online (via internet marketing), semoga juga ada manfaatnya.

 

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Toko Online Untuk Baju Anak

Sebagaimana penjelasan kami diatas, bahwa barang fashion yang paling banyak di cari oleh para pengguna internet pada tahun 2017, tidak lain dan tidak bukan adalah pakaian, terkhususnya baju untuk anak.

 

Tak ayal kondisi diatas, secara drastis menciptakan keinginan para bisnis startup untuk mempertajam strategi berjualan pakaiannya, sehingga jenis produk dagangnya sebagai salah satu bisnis yang di favoritkan oleh siapa saja, tidak terkecuali para konsumen yang datang via dunia online (dunia maya).

 

Memang telah banyak yang memberikan testimoni bahwa menjalankan bisnis berjualan pakaian anak telah dimaknai sangat mudah dan dapat dengan cepat memberikan keuntungan yang besar bagi para pebisnis online. Mengapa? Karena, bisnis online berjualan baju anak tidak perlu tempat mewah sebagai lapak khusus berjualan sebagaimana layaknya kita lihat pada mall atau plaza. Ya, tempat dimaksud cukup hanya berupa toko online sudah bisa berjalan layaknya gerai toko jualan baju di mall.

 

Nah, adanya kepraktisan tersebutlah membuat para pebisnis offline di tahun 2018 mulai berbondong-bondong menggeluti bisnis toko via online yang menjual pakaian anak semakin menjamur di dunia maya. Sebab, toko via online ini, bisa dijalankan secara rumahan atau bahkan sebagai sampingan dari usaha pokok yang sudah di kerjakan.

 

Disamping itu, para konsumennya pun cukup banyak bertebaran, belanja secara online sekarang ini tengah menjadi trend di Indonesia, terutama di Kota Medan. Keperaktisan dan kemudahan lainnya mulai membuat orang mulai banyak yang mencobanya. Apakah anda juga menjadi salah satu yang sedang menjalankan bisnis online ini ?

 

Namun, bukan berarti karena mudah dijalankan maka anda bisa menjalaninya dengan alakadarnya saja tanpa mempertimbangan profesionalisme dan bonafide. Karena bisnis yang dibangun dengan alakadarnya, tentunya akan sulit meraih kesuksesan yang besar dari bisnis ini.

 

Meski peluangnya cukup besar, namun tetap harus dipertimbangkan bahwa bisnis toko pakaian anak atau usaha startup baju online ini cukup ketat persaingannya. Tidak sedikit para pendatang baru yang kesulitan menghasilkan keuntungan, karena kurang memperhatikan tata cara yang benar dalam hal berbisnis toko online untuk jangka panjang dan eksis mengalahkan kompetitor lainnya.

 

Sedikit kami bagikan tips bagi anda yang memiliki toko pakaian online yang khusus jual baju anak, khususnya tips menjual pakaian grosir di internet agar laris manis. Tentu saja dengan harapan bahwa tips dan cara ini akan membantu anda untuk meraih kesuksesan bisnis online yang anda tekuni dengan sangat cepat. Tips berbisnis toko online jual pakaian anak dimaksud adalah sebagai berikut:

 

*) Jual Pakaian Anak Yang Unik Dan Tidak Pasaran

Toko baju online untuk anak sudah banyak bertebaran, belum lagi gempuran marketplace kelas kakap yang sekarang ini banyak bermunculan. Jika produk baju anak yang anda jual juga sudah banyak di jual pada tempat lain alias sangat pasaran, pastinya akan sangat membutuhkan perjuangan untuk menghasilkan produk tersebut laku terjual.

 

Ya, pada pokoknya anda harus sebisa mungkin bersaing meskipun sama-sama menjual pakaian anak, namun keunikan atas produk haruslah anda miliki agar berbeda dari yang dijual pada tempat lain. Sebagai contoh, toko online yang menyediakan baju kaos anak tentu sudah banyak, namun jika kaos anak khusus yang berukuran besar, bisa dipastikan akan lebih sepi persaingannya.

 

*) Senantiasa Mempromosikan Toko Online

Perlu sama-sama di ingat, bahwa sebuah toko pakaian anak yang dijual via online yang anda miliki, meskipun sudah di buat dengan tampilan yang paling canggih dan menarik mungkin.

 

Jika seandainya tidak ada strategi apalagi niat untuk mempromosikannya, maka dijamin sampai kapanpun tidak akan mendapatkan 1 pelanggan pun. Tidak seperti yang terjadi pada toko offline yang pada umumnya keberadaannya minimal bisa terlihat secara baik oleh orang yang berlalu lalang, tidak demikian dengan toko online ini. Jadi, bila toko online tidak dipromosikan, maka keberadaan toko online anda tidak akan bisa ditemukan oleh para calon pelanggan di dunia maya.

 

Caranya gimana berpromosi di dunia online? Ya, minimal anda bisa memanfaatkan media sosial (seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, BBM, Line, Instagram, Path, Linkedin, Google Plus, Tumblr, dan lain sebagainya) untuk mengenalkan kepada pengguna internet lainnya. Seandainya bila anda rasakan masih kurang, maka andapun bisa menempuh berbagai promosi berbayar yang lebih efektif lagi, seperti menggunakan jasa pasang iklan mandiri di blog, google adsense, facebook ads, pasang iklan di line ataupun di BBM, dan lain sebagainya.

 

*) Membangun Brand Agar Semakin Dikenal

Sadar atau tanpa sadar bahwa nama toko pakaian online anda yang khusus jual baju, hendaknya haruslah mengandung nama brand yang dimiliki. Mengapa? Karena dalam dunia fashion, termasuk dalam hal ini adalah produk pakaian anak, brand atau merk cukup memegang peranan penting untuk bisa di kenal dan mendominasi pasar online.

 

Salah satu fakta dan buktinya, meski berjenis dan berbahan sama misalnya kaos berkerah, maka kaos keluaran clothing terkenal akan memiliki harga jual yang lebih tinggi berkali-kali lipat bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dan konsumennya pun tidak akan berkeberatan mengeluarkan uang dengan bandrol yang ditawarkannya.

 

Tentu perihal agar bisa membangun brand agar bisa lebih dikenal para konsumen, sangat membutuhkan tips, strategi dan waktu yang cukup panjang, sehingga perlu adanya kesabaran dan keseriusan untuk tetap menjaga reputasi toko online baju anak yang anda miliki agar tetap dikenal dengan nama yang baik pula.

 

Demikian ulasan tentang “Tips Jual Baju Anak Via Online Untuk Pebisnis Pemula”, satu hal yang jangan lupa agar dapat sukses berjualan baju anak via internet ini adalah dengan “action” alias kerjakan dan terus kerjakan. Atas partisipasi dan kunjungannya ke blog silaenseo.com ini, diucapkan terima kasih. Sampai jumpa di artikel bisnis yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!