Tips Menjual Fashion Secara Online Dengan Blog Butik

Pertumbuhan blog butik yang menjual secara online beragam fashion di tahun 2017, telah mencuri perhatian para anak muda untuk menyasar pasar online ini pada tahun 2018. Ya, tentu saja keberhasilan yang dicapai oleh blog butik tersebut tidak datang dengan sendirinya, alias membutuhkan kerja keras, ketekunan, keseriusan dan gencar melakukan promosi.

 

Tips Jual Fashion Pakaian di Blog Gerai Butik Online

 

Disamping itu, para pelaku bisnis fashion online juga tidak mau ketinggalan dengan para pengusaha di bisnis online lainnya, oleh karenanya selalu berlomba-lomba untuk mencari tahu tentang “Tips Menjual Fashion Secara Online Dengan Blog Butik” dari ahlinya. Tips yang dimaksud juga haruslah mudah dicerna dan efektif untuk dijalankan ke pasar online.

 

Tidak hanya website butik saja yang mengalami pertumbuhan pesat, usaha-usaha online lain juga berlomba-lomba untuk meraih kesuksesan dengan memanajemen pemaksimalan strategi pemasaran online yang digunakannya untuk mendapatkan pelanggan baru.

 

Memang sih, perihal membuka toko online yang menjual berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari bukanlah hal baru lagi. Tentu saja, internet sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang jumlahnya tanpa batas, menjadi tempat yang pas dan strategis untuk menjual sesuatu barang yang terkait dengan produk fashion. Ya, tak ubahnya dunia maya telah dianggap sebagai sebuah pasar potensial dan mampu memberikan keuntungan yang ditargetkan, mengingat dunia maya telah menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai belahan dunia.

 

Nah, berhubung di internet banyak orang berkumpul setiap detiknya, maka potensi dan prospek untuk mendapatkan perhatian calon konsumen ketika menjual barang akan sangat besar. Hal itulah yang menyebabkan hingga saat ini, dunia online kini telah disulap menjadi tempat strategis dalam hal untuk menjual berbagai jenis barang fashion.

 

Berjualan fashion online dengan menampilkan beragam baju adalah salah satu contoh konkritnya adalah dengan membuka toko butik online yang perkembangannya sungguh melebihi toko fashion di dunia nyata.

 

Secara umum, dalam konteks membangun web/blog toko online di dunia maya, memang memiliki banyak kelebihan. Dimana kelebihan yang kami maksudkan dapat diilustrasikan seperti:

 

Jangkauan pasar yang luas tanpa ada batasan wilayah, sebab dunia maya tidak bisa membatasi siapa saja dalam hal memasarkan barang. Seluruh masyarakat di Indonesia, maupun masyarakat dunia internasional bahkan sudah melihat berbagai program promosi yang gencar dilakukan oleh para pebisnis fashion ini. Jadi dengan kata lain, peluang yang dihasilkan untuk mendapatkan pembeli baru adalah semakin besar saja, tanpa ada batas pada satu kota saja.

 

Diatas ada sedikit dijelaskan bahwa perkembangan blog butik yang sangat marak, menjadikan begitu banyaknya inisiatif pelaku bisnis butik untuk mempertajam penjualan barang-barang fashionnya agar semakin nampak sebagai salah satu usaha yang menguntungkan bila dilakukan secara online.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa barang-barang fashion merupakan benda yang tahan lama dan payah untuk busuk. Sehingga, bagi anda para calon pengusaha butik online, tak perlu takut dan berpikir kalau pakaian yang dijual tersebut tidak bertahan lama, serta tak perlu juga takut bahwa baji tidak laku-laku dijual. Ya, meskipun barang lama, asalkan bisa mengetahui secara baik dan benar, maka dapat di-match dengan benda lainnya, niscaya barang tersebut akan tetap bisa dijual kepada massa.

 

Dengan kata lain, bahwa dunia fashion tidak akan pernah mati, jadi pangsa pasar ini memiliki jangka waktu yang sangat panjang. Sehingga, bila tak laku-laku tidak menjadi masalah dengan umur toko butik online, dimana kedua-duanya akan turut mempanjang stock barang pula.

 

Tips Mudah Butik Menjual Fashion di Internet

Blog fashion online yang dijadikan sebagai toko butik online, memang secara khusus adalah untuk menjual pakaian memiliki persaing yang banyak. Dimana, baik kualitas maupun kuantitas blog butik fashion online mengalami pertumbuhan yang sangat pesat selama tahun 2017.

 

Belum lagi adanya gempuran dari toko butik online yang tergabung dalam marketplace yang dilakoni oleh para pemain baru, mau tidak mau dan suka tidak suka harulah disikapi dengan bijaksana, misalnya dengan harus memiliki trik yang jitu dan akurat agar bisa menggaet pasar lebih memilih toko butik fashion online anda.

 

Adanya, inovasi yang dilakukan oleh para pemain baru dalam menjual baju secara online yang tiada henti harus dijadikan sebagai salah satu modal utama untuk melahirkan ide-ide kreatif menjalankan blog butik online agar tidak kalah dengan toko online lainnya.

 

Selain itu, anda selaku pengusaha butik online tentu saja harus memiliki cara-cara tambahan agar toko pakaian online tersebut tetap bisa berdiri dan pembeli tidak pernah sepi.

 

Jadi pada pokoknya, setiap ada pesaing haruslah jadi bahan renungan untuk meramu tips menjual pakaian online melalui pembukaan gerai-gerai butik online agar tak kalah bersaing. Menurut pandangan kami, ada beberapa hal yang wajib direnungkan oleh para calon pebisnis fashion online, yakni:

 

*) Pra Pembuatan Blog Butik Online

Sebelum sampai pada kesimpulan dan keputusan untuk membuka toko fashion online yang menjual berbagai pakaian secara online, maka anda selaku pengusahanya harus mengetahui secara pasti tentang beberapa kebiasaan para calon pembeli di dunia nyata. Nah, kebiasan-kebiasan dimaksud dapat berupa: a) Pembeli barang-barang fashion lebih banyak wanita dibandingkan dengan pria. Artinya, bisa saja seorang pria menjadi pembeli di butik online anda, tapi pakaian yang dibelinya adalah untuk diberikan kepada seorang wanita; b) Pembeli sangat suka terlebih dahulu melihat beberapa stok barang yang ada sebelum menentukan mana yang harus di pilih dan di beli. Nah, dalam hal melihat-lihat baju ini, maka mereka sebagai calon pembeli pasti akan memperhatikan secara detail pakaian tersebut.

 

Nah, setelah mengetahui secara pasti dan detil kebiasan-kebiasaan para pembeli pakaian di dunia nyata, maka kini saatnya anda mulai merumuskan beberapa hal dalam membangun toko baju online tersebut.

 

*) Pembuatan Blog Toko Butik Online

Untuk melaksanakan dan mewujudkannya, maka anda harus menyiapakan sebuah situs/website toko butik online sebagai tempat untuk memajang “show room” stok baju yang anda miliki. Meskipun pada hakekatnya tidak memerlukan toko seperti di dunia nyata, bukan berarti anda tidak memerlukan tempat untuk memajang barang jualan anda. Nah, website atau blog adalah tempat paling tepat untuk memajang baju tersebut.

 

Jadi jangan beranggapan bahwa membuat blog bukti online kurang tepat karena ada media sosial. Ya, meskipun media sosial (medsos), seperti: Facebook, Line, Twitter, Instagram, Whatsapp ataupun Pinterest bisa menjadi tempat memajang foto-foto barang, tapi penggunaan media ini tidak memberikan jaminan apa yang ada di dalamnya. Yang mana foto-foto yang pernah anda upload akan bisa hilang, seandainya suatu saat nanti terjadi masalah di media sosial tersebut. Jadi menurut kami, baiknya anda siapkan website sebagai blog toko butik online-nya.

 

Setelah website siap, maka jangan lupa untuk upload foto-foto baju yang akan anda jual secara online. Gunakanlah foto yang memiliki kualitas resolusi tinggi, sehingga detail pakaian yang difoto dapat terlihat dengan jelas dan sangat menarik. Jangan lupa untuk memfoto pakaian tersebut dari berbagai sudut, sehingga mereka dapat melihat tampilan keseluruhan pakaian yang ingin mereka beli dari berbagai sisi.

 

Seandainya berkenan, tidak ada salahnya menggunakan beberapa orang model dalam mengabadikan pakaian itu. Tapi, model yang ditampilkan juga haruslah enak dipandang mata, karena hal ini akan membuat orang-orang yang melihat menjadi semakin tertarik untuk melihat produk-produk kita dan selanjutnya membelinya.

 

Disamping itu, anda bisa juga menggunakan video untuk menunjukkan beberapa stok pakaian sebagai inovasi dalam rangka menarik simpati para calon pelanggan atas produk yang lainnya. Tapi, produk yang ditampilkan dalam video ataupun foto tersebut haruslah uptodate dan mengikuti trend mode fashion yang ada saat ini, sehinga stok yang dimiliki juga selalu up to date.

 

Satu hal yang penting untuk selalu diingat, bahwa berikanlah deskripsi yang jelas dari setiap pakaian yang akan anda jual, mulai dari ukuran, jenis kain maupun stok warna yang tersedia di toko butik anda. Dengan begitu rasa ingin tahu pembeli akan terjawab dengan mudah.

 

Jangan lupa untuk menggunakan sarana pendukung promosi lainnya, seperti: memakai media sosial untuk menarik pelanggan berkunjung ke blog toko online yang sedang anda bangun. Nah, kolaborasi media sosial dan website ini merupakan dua hal yang saling bergantungan saat ini. Jika bisa memanfaatkan media sosial dengan baik, maka anda akan dapat menggiring konsumen ke mengunjungi website toko butik online milik anda.

 

Tapi, berhubung usaha ini adalah menjual pakaian, maka jaga selalu kualitas barang yang anda jual. Sekali pembeli kecewa, maka mustahil bisa menarik mereka kembali untuk berbelanja. Ditambah dengan memberikan pelayanan terbaik dan super ramah kepada pembeli. Sebagus apapun barang yang anda dijual pada blog butik fashion online anda, kalau pelayanannya kurang baik dan tidak memuaskan, maka pembeli akan kecewa. Jadi, selain beberapa tips menjual pakaian secara online yang kami bahas di atas, maka kewajiban anda juga harus melengkapinya dengan memberikan pelayanan yang baik, berkualitas, cepat, ramah dan santun.

 

Itulah beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk menambah pembendaharaan cara jualan baju online menggunakan media blog toko butik fashion online. Dengan memiliki trik yang pas, maka toko pakaian online yang anda bangun akan terus menerus mendapatkan pelanggan dan menguntungkan bagi anda. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!