Tips Mudah Dan Cepat Diterima Google Adsense (GA) 2019

Sobat blogger pasti banyak yang ngidam tips mudah dan cepat agar bisa diterima Google Adsense (GA) untuk blog bisnis Indonesia. Mengapa? Karena menjadi penayang iklan adsense (ads) merupakan salah satu saluran tercepat dan terbaik untuk mendapatkan uang dari aktivitas di dunia blogger dan sangat diminati oleh para pegiat dunia blogging generasi era millennial.

 

Baca tulisan berjudul: Cara Daftar Google Adsense [Panduan Terbaru]

 

Disamping itu, publisher iklan google ads telah dimaknai sebagai cabang bisnis online booming terbaik yang memiliki peluang besar bisa sukses di tahun 2019. Google Adsense adalah produk periklanan yang di sediakan oleh google untuk para publisher blog supaya menghasilkan Rupiah ataupun Dollar, sehingga cita-cita menjadi blogger sukses Indonesia dapat terwujud. Tapi, tak sedikit dari sobat blogger yang dibuat kecewa dan memilih meninggalkan dunia blogging, karena pendaftaran GA tak kunjung diterima alias sering ditolak.

 

Tips Cepat Diterima Google Adsense - GA

 

Ingat, bahwa sebuah blog atau website seakan-akan kurang menarik bila belum terpasang iklan, terutama iklan dari Google Adsense. Mengapa? Karena berdasarkan penelitian dan analisis penulis bahwa kehadiran GA untuk hal optimasi SEO 2019 bila tidak di desain dengan baik maka beberapa website dalam negeri dan blog luar negeri rata-rata memperbaiki penampilan iklannya agar menarik pengunjung.

 

Alasan Blogger Lebih Memilih Google Adsense

Memang fakta telah membuktikan bahwa menjadi seorang publisher GA memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan produk periklanan lainnya seperti zoteromedia.com yang merupakan produk perusahaan ads lokal dan masih bertahan hingga saat ini. Bila dilihat setiap website besar seperti: detik.com, viva.co.id, tribunnews.com, idntimes.com, cnnindonesia.com, kompas.com dan website besar lainnya hampir semua memasang periklanan dari produk GA. Oleh karenanya tak heran bila di halaman google sering kita melihat nama-nama blogger sukses dan mendadak jadi orang tajir ‘blogger kaya’ dari usaha penayangan iklan GA.

 

Tapi sebenarnya perjuangan untuk bisa diterima oleh google adsense sangat sulit dan tak seperti yang dibayangkan langsung bisa mendapatkan rupiah atau dollar dengan mudah. Mengapa? Karena sebelum blog diterima oleh mbah google, membutuhkan konten yang berkualitas dan pemanfaatan SEO SEM yang berkelas dari para master SEO SEM Indonesia.

 

Kegagalan yang dialami ketika mendaftar GA harus dijadikan cerminan dan tetap belajar ilmu pengetahuan tentang blogging dan diharapkan agar tidak cepat putus asa. Hal ini sangat dibutuhkan agar tujuan untuk mendapatkan penghasilan di tahun 2019 dari blog kesayangan anda bisa tercapai dengan baik dan mudah dalam program pemasangan iklan dengan unit iklan GA yang disukai.

 

Baca juga: Tips dan Cara Mudah Belajar Menjadi Publisher Google Adsense

 

Cara Agar Cepat dan Tepat Diterima Google Adsense

Bicara tentang perkara bagaimana cara agar cepat di terima Google Adsense, tentu masing-masing blogger mempunyai formula dan tips sendiri. Tentu semuanya diawali dari belajar tentang dunia blogger dan juga teknik optimasi SEO sesuai dengan algoritma google terbaru sebagai persyaratan mutlak agar cepat diterima GA.

 

Silaenseo.com sebagai salah satu blog jasa internet marketing medan yang paling terdepan, memiliki tips agar cepat diterima oleh google ads adalah sebagai berikut:

 

*) Membuat sebuah Website atau Blog (lebih bagus bila memilih domain yang tepat .com, .co.id, dlsb);

*) Menulis artikel dan memposting artikel original atau asli merupakan karya tulisan sobat blogger. Mengapa harus asli? Karena kalau copy paste (copas) akan terbaca oleh sistem algoritma google terbaru. Nah, seandainya hal terpahit ingin melakukan copy paste silahkan copy artikel ke NotePad terlebih dahulu, kemudian lakukan edit secara komprehensif atau tukar setiap paragraf supaya tidak terbaca oleh Google Bot;

*) Membuat gambar untuk artikel yang asli atau copy dari google tetapi harus mengganti namanya di komputer sobat blogger. Gambar tersebut juga harus di edit bisa menggunakan aplikasi paint, misal diberikan tulisan ataupun di rubah warnanya menjadi lebih menarik lagi;

*) Semua link di template blog jangan ada yang mengarah ke website lain ataupun mengarah ke label blog yang anda buat, contoh bila membuat menu atau sub menu maka yang bagikan adalah dengan membuat link langsung menuju ke artikel blog;

*) Membuat laman about, contact, sitemap dan privacy;

*) Secara rutin dan berkala untuk memeriksa setiap link agar jangan sampai ada yang error. Karena hal ini akan secara langsung mempengaruhi penilaian google untuk menerima anda dalam program GA;

*) Membuat postingan artikel sebanyak-banyaknya dengan minimal 300 kata, lebih banyak penggunaan kosakata yang dibuat akan lebih memaksimalkan kinerja SEO pada artikel tersebut di search engine;

*) Memiliki usia blog minimal 4 (empat) bulan dan artikel yang sudah dibuat minimal di atas 100 postingan seperti blog silaenseo.com ini;

*) Setiap artikel yang sudah dipublikasikan jangan lupa untuk submit via google webmaster;

*) Memaksimalkan tampilan blog karena google lebih suka pada blog anda memiliki kesederhanaan dalam desain blog. Memang sebagaimana diketahui bahwa perihal keberadaan widget dan lain-lain sangat dibutuhkan untuk mendukung kinerja web blog, namun persoalan kecepatan loading blog juga sangat perlu diperhatikan dan dipertimbangkan. Demikian juga halnya desain blog maka sangat penting diusahakan jangan terlalu mencolok dan terlalu berlebihan. Intinya buatlah blog anda sederhana mungkin;

*) Sumber utama pengunjung sebenarnya tidak begitu penting bagi adsense. Akan tetapi seandainya anda mendatangkan pengunjung dari sumber yang tidak legal, pasti permohonan anda akan ditolak oleh google adsense. Untuk itu sangat diperlukan agar secara rutin mencek atau memeriksa sumber pengunjung di blog dan memastikan memiliki sumber yang jelas dan terpercaya, yakni google, yahoo, bing atau social media (medsos);

*) Menggunakan template yang SEO dan Responsive dimana biasanya template yang seo itu adalah template yang sederhana. Nah, untuk hal ini anda bisa membeli template yang bagus dan pastinya 100 % SEO Friendly. Mengapa harus beli? Biasanya yang premium akan lebih bagus dari pada yang gratisan yang banyak di share di google;

*) Membuat menu navigasi di dalam blog anda. Keberadaan menu ini akan membantu pengunjung untuk berpindah halaman, dan google adsense sangat menyukai jika blog anda memiliki menu navigasi yang baik.

 

Jika persyaratan diatas semua sudah siap, silahkan daftarkan blog sobat ke Google Adsense dengan Email yang ada dan pastikan alamat IP komputer sobat adalah di Indonesia. Pendaftaran ini bisa juga dilakukan melalui HP Android atau smartphone yang menggunakan jaringan perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia.

 

Setelah bog anda diterima GA, maka baca persyaratan google adsense jangan sampai setelah anda diterima tidak lama akun anda malah terkena banned karena melanggar TOS google adsense. Sudah banyak fakta yang terjadi pada sobat blogger bahwa akun adsense nya di banned karena melanggar TOS, jadi jika anda sudah diterima GA berhati-hati lah untuk membuat konten blog.

 

Bila sudah terpasang iklan google adsense (ads), maka untuk mengamankan dari orang-orang yang ‘sirik’ dan tidak bertanggung jawab yang sengaja untuk membuat akun google ads anda di suspend ataupun di banned, maka langkah terbaiknya haruslah dilindungi dengan script anti bom klik yang ada disediakan oleh CMS berplatform wordpress maupun blogspot.

 

Baca Juga: Script Mengatasi Bom Klik Adsense di WordPress Dan Blogspot

 

Kenapa Blog di Tolak Oleh Google Adsense?

Berdasarkan analisa dan pengalaman kami selaku aktivis dunia blogging dan googling, bahwa ada 2 alasan terkuat yang menyebabkan terjadinya penolakan oleh perusahaan periklanan Google Adsense. Alasan yang paling sering adalah karena kualitas artikel tidak memadai ataupun email yang didaftarkan pernah digunakan.

 

Khusus untuk alasan bahwa artikel yang anda publikasikan tidak memadai, saran penulis agar mengabaikan dan tidak ambil pusing atas hal ini. Terus saja fokus menulis dan membuat artikel original dan jika karena penggunaan email yang sahabat daftarkan sebaiknya ganti dengan email baru dan daftarkan kembali dengan menggunakan biodata baru (bisa menggunakan menggunakan biodata orang lain, seperti istri atau pacar).

 

Jika hal diatas telah dilakukan, namun masih saja di tolak oleh GA, maka jangan langsung menyerah, coba periksa link blog apakah masih ada yang error ataupun ada link blog yang mengarah ke label pada artikel yang anda buat. Buka email dan daftarkan ulang terus dengan email yang sama.

 

Pada saat review pertama periksa di dashboard Google Adsense, apabila masih bisa dibuka berarti anda lolos tahap pertama, maka cepat lakukan pemasangan unit iklan. Kalau bisa prioritaskan pemasangan unit iklan GA di Header dan di bawah postingan blog. Mengapa? Karena pada area tersebut, iklan akan terus tampil walaupun di versi mobile terbaru.

 

Pada saat review kedua, maka iklan masih blank atau kosong, tunggu saja pada saat permohonan peninjauan iklan di setujui maka iklan akan langsung tampil dengan sendirinya. Tapi dengan tetap berkonsentrasi penuh untuk berusaha terlebih dahulu mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya ke blog dan artikel yang di posting banyak yang berada di posisi page one.

 

Lihat juga tulisan terbaik lain yang berjudul: Tips Mudah Agar Blog Page One di Google

 

Demikian tips dan trik termudah dan tercepat diterima oleh Google Adsense, semoga artikel yang ditulis pada blog silaenseo.com ini dapat bermanfaat. Apabila sobat blogger atau penggemar dunia blogging masih belum jelas, silahkan menulis pertanyaan pada kolom komentar. Semoga berhasil dan salam sukses menjadi seorang blogger publisher terbaik di google adsense 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *