Tips Sukses Bisnis Online Jualan Produk Kebaya

Pokok bahasan kali ini adalah tentang “Tips Sukses Bisnis Online Jualan Produk Kebaya”. Mengapa judul ini yang kami pilih? Alasannya cukup sederhana, karena saat ini sangat banyak anak muda Indonesia yang mencoba menggeluti bisnis online, tapi tidak tahu bagaimana caranya agar bisa sukses dan memberikan keuntungan yang besar.

 

Jual Kebaya Online Agar Cepat Sukses di Indonesia

 

Kok bisa banyak orang memiliki berbisnis online ataupun menjadi salah seorang pengusaha menggunakan media internet. Alasannya juga cukup senderhana dikarenakan sepanjang tahun 2017, banyak kegiatan-kegiatan menjual berbagai produk yang dikategorikan sebagai usaha online di Indonesia, terutama di Medan yang mampu mencatatkan keuntungan besar dari aktivitas usaha online yang dilakukannya.

 

Kalau boleh jujur, perihal jualan baju menggunakan medium di internet, terutama menjual baju jenis kebaya secara online, disinyalir bisa tanpa modal (kalaupun dikatakan harus bermodal, maka modal yang dibutuhkan sangat kecil).

 

Tentu, karena modal yang dibutuhkan sangat kecil, secara mendasar pula telah dimanfaatkan dengan memakai program kemitraan dengan menjadi seorang reseller, afiliasi atau sebagai dropship jika sang pengusahanya hanya memiliki sedikit modal (bermodal minim).

 

Nah, terkait dengan program kemitraan sebagaimana terurai diatas, maka anda selaku calon pebisnis online bila tetap konsisten melakukan hal yang sama (berjualan kebaya online sistem reseller) untuk jangka panjang bisa dibilang tidak efektif. Sebab, peluang untuk mendapatkan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah dari jual kebaya online relatif sangat kecil bisa anda peroleh. Karenanya, kami sarankan anda bila kepingin mendapatkan puluhan sampai ratusan rupiah dari bisnis berniaga baju online, maka caranya sangat mudah, yakni bangun online shop kebaya milik anda sendiri.

 

Memang sih, tidak mudah untuk dijalankan, mengingat banyak hal yang harus disiapkan terkait dengan sumber daya yang akan anda pakai. Ya, pada intinya adalah tidak semudah program reseller ataupun sistem dropship yang pernah anda lakukan selama ini.

 

Untuk menghindari adanya kebingungan ini, kami dari blog silaenseo.com yang konsern membahas tentang bisnis online, akan memberikan sekaligus membagikan beberapa tips yang bisa memberikan sedikit pencerahan untuk memulai bisnis jual kebaya online. Tapi, hal mendasar yang harus anda pegang teguh adalah bahwa berbisnis itu memiliki etika yang tidak hanya menjual dengan sikap seperti orang yang tidak bertanggung jawab atau tidak berdosa.

 

Mengapa kami katakan hal itu? Karena pastinya setiap calon pembeli tentu membutuhkan adanya layanan yang ramah dan ingin mendapatkan simpati dari anda. Sebab tidak semua pengunjung itu akan langsung membeli baju kebaya yang anda jual secara online tersebut, dan bisa saja hanya ingin bertanya yang sifatnya ingin mengetahui semata. Jadi, memberikan layanan layaknya seperti sahabat karib adalah tips kepada calon pelanggan yang membutuhkan informasi senantiasa harus dilakukan. Nah, dari sinilah nantinya secara bertahap dengan mudah dipercaya oleh pembeli, karena di awal kita sudah mau membantu mereka dengan memberikan segala tips, informasi dengan setulus hati.

 

Ingat, pada dasarnya, anda bisa saja memulai berbisnis jualan kebaya online tanpa modal hanya dengan mengikuti program reseller, dropship ataupun jenis bekerja sama dengan para penjual baju kebaya lainnya yang ada di Indonesia. Tugas anda hanya cukup membantu mereka berjualan kebaya saja, dan selanjutnya anda mendapatkan komisi.

 

Tapi tentu saja, mengikuti program perkembangannya tidak bisa untuk jangka panjang, karena persaingan antar sesama reseller akan ada dan lebih parahnya jika pesaing anda mulai memberikan harga yang lebih murah dari produk kebaya yang anda tawarkan tersebut.

 

Seandainya, hal ini terjadi, kami yakin bisnis baju kebaya anda akan sepi dan jika bisnis anda mulai sepi, maka dapat dipastikan anda akan mulai mencari-cari di internet bagaimana untuk bisa meningkatkan penjualan bisnis juga baju kebaya online. Secara umum, intinya mengumpulkan segala tips jual baju online yang ada dibahas oleh para pakar bisnis online shop.

 

Sekarang pertanyaan besar adalah bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan bisnis online baju kebaya milik toko online anda? Tentu, setiap pebisnis pasti memiliki tips atau cara yang berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya.

 

Perihal cara dimaksud, kami akan bagikan tips berdasarkan pengalaman yang kami berikan kepada para calon pembeli dalam bentuk pemikiran yang anda tuangkan dalam tulisan yang membahas tentang cara untuk bisa menentukan apakah kebaya yang ia tanyakan tersebut cocok untuk mereka.

 

Dengan adanya tips yang dibuat tersebut, pasti akan ada pengunjung yang ingin membacanya dan pada akhir artikel anda bisa memberikan 1 dan 2 rekomendasi jualan baju kebaya online anda tanpa harus bersusah payah untuk meyakinkan mereka kembali.

 

Ingat, bahwa membantu orang dalam kesulitan adalah pekerjaan yang cukup sulit dan banyak menghadapi tantangan, terutama dalam hal prakteknya langsung. Tapi, mengingat saat ini adalah era digitalisasi, maka hal itu dapat diatas dengan konsep membuat sebuah blog. Dimana di dalam blog tersebut, nantinya anda akan secara leluasa dan maksimal untuk membuat konten yang membahas tentang berbagai tips tentang baju kebaya, terutama tentang perawatannya pasca dipakai.

 

Caranya cukup mudah bukan? Ingat, buatlah suatu blog dengan niche seputar membahas kebaya, seperti yang sudah kami jelaskan di atas, kemudian isi blog tersebut dengan segala informasi, tips, trik atau artikel sesuai dengan bisnis kebaya yang anda jalani. Pokoknya segala hal yang terkait tentang kebaya harus anda kupas secara tuntas, termasuk didalamnya menulis tentang tips dan trik berpakaian kebaya yang baik dan benar. Ya, secara umum konten atau tulisan yang dibuat haruslah dikolaborasikan pada pembahasan tentang segala tips jual baju online.

 

Atau bisa juga di blog kebaya tersebut anda bahas berupa tips berpakaian kebaya untuk menghadapi mertua atau tips berpakaian kebaya pada acara resmi keluarga besar, atau tips membeli baju kebaya yang keren tapi harinya sangat murah. Sekali lagi intinya isi blog anda dengan berbagai macam artikel yang berguna bagi siapa saja, terutama bagi pelanggan yang tertarik dengan kebaya.

 

Langkah-langkah diatas, seiring dengan berjalannya waktu, maka blog milik anda tersebut akan mendapatkan pengunjung yang banyak dari mesin pencari (bisa yahoo, google, msn, ask, bing, baidu, yandex, dlsb) dan biasanya blog yang memiliki banyak informasi yang berkualitas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, maka akan memiliki banyak pengunjung pula.

 

Jika blog kebaya anda memiliki ratusan atau ribuan informasi yang berguna seputar pembahasan tentang kebaya. Tapi, hal ini harus dibarengi dengan memiliki kesabaran yang bisa saja menunggu hingga kurang lebih satu tahun lamanya. Setelah itu, cobalah lihat pengunjungnya, pasti akan bertambah dan jangan lupa untuk promosikan blog kebaya anda ke berbagai media online lainnya. Kami yakin dan percaya, jika anda melakukan cara dan tips ini, maka tahun depan blog anda yang selanjutnya akan dimonetasi menjadi toko kebaya online atau butik fashion online bisa dikunjungi oleh banyak pengunjung.

 

Jadi, berjualan baju kebaya secara online tanpa modal (atau modal kecil) pasti bisa dilakukan, yaitu hanya dengan mengikuti program reseller atau semacam afiliasi dari vendor fashion yang sudah terpercaya dan ternama, seperti bergabung pada web usaha butik online.

 

Akan tetapi cara apa yang paling jitu untuk menjual bisnis yang sudah di jalani seperti contohnya berjualan pada toko online baju jenis kebaya. Jika anda berjualan baju kebaya hanya dengan membuka online shop kebaya dan anda bisa mendapatkan puluhan atau ratusan juta rupiah, pastinya pesaing kita bisa melakukan hal yang sama.

 

Jika anda hanya mengandalkan online shop, saya yakin pesaing anda akan bisa membuat online shop yang 100 kali lipat lebih baik dari milik anda, tapi ada satu hal yang dapat anda lakukan dan pesaing anda tidak bisa lakukan, yaitu strategi unik dengan membuat artikel yang membahas secara detil tentang kebaya. Karena pesaing anda tidak mungkin ingin meniru keunikan yang anda punyai tersebut.

 

Itulah sedikit tentang tips atau cara tentang bagaimana jualan baju kebaya secara online tanpa modal tapi bisa memberikan keuntungan besar bagi anda dan bisa pula dilakukan dengan mudah. Mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat untuk para calon pebisnis online yang akan berusaha online di Indonesia pada tahun 2018 ini. Terima kasih atas kunjungannya ke blog silaenseo.com ini. Sekian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!