Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Usaha Online Merajai Pangsa Bisnis di Indonesia

Para sobat blogger mungkin ada yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan “Kenapa Toko Online Terus Merajai Bisnis”. Nah, dalam rangka untuk menjawabnya, maka sengaja kami buat artikel ini yang mana saat ini, kita sama-sama mengetahui bahwa perkembangan internet sudah tidak bisa dihadang lagi dan para penggunanya tiap hari semakin banyak.

 

Usaha Online Merajai Bisnis Besar, UKM, UMKM di Indonesia

 

Perkembangan internet maupun para penggunanya, diprediksikan tahun 2018 akan didominasi oleh peluncuran toko-toko online kelas menengah, yakni: usaha kecil menengah (ukm). Ya, pada pokoknya, ke depannya, segala hal yang bakal menggunakan prasarana dan wahana internet dalam dunia usaha akan terus meroket jumlahnya.

 

Artinya, tingkat persaingan juga akan semakin tinggi untuk mendapatkan pelanggan atau pembeli. Dan bagi para pebisnis tidak ada pilihan lain selain melakukan penyesuaian atas penggunaan teknologi internet dalam mengembangkan segala jenis usaha maupun jasa yang akan digelutinya. Pertanyaannya, kenapa sih bisnis yang berbasis teknologi internet alias online ini semakin berkembang pesat dan berpotensi bisa menguasai segala lini pada sektor kegiatan bisnis di Indonesia? Berikut analisis kami selaku pegiat bisnis online di Kota Medan, dalam hal untuk memberikan jawabannya kira-kira sebagai berikut:

 

1) disebabkan tidak butuh modal besar

Memang banyak para pengusaha yang berencana membangun usaha dalam ranah dunia internet setelah melihat banyaknya pebisnis online yang sukses di tahun 2017 ini. Tentu hal ini, telah dimaknai dan dirasakan oleh para pakar bisnis online sebagai salah satu bentuk usaha yang tidak membutuhkan modal besar, sebagaimana layaknya usaha konvensional (berbasis offline).

 

Contohnya, ketika anda sudah mantap membangun toko pakaian secara online, maka para pelanggan atau pembeli bisa berbelanja tanpa harus datang langsung belanja ke toko atau pun anda selaku pemilik toko online dimaksud bisa tanpa memiliki barang dagangan pakaian itu sendiri. Kok bisa? Hal ini disebabkan, Anda bisa saja hanya sebagai reseller atau hanya menjualkan produk milik orang lain. Hebatnya lagi Anda tidak perlu menyewa kios atau ruko (rumah toko), mempekerjakan karyawan dalam jumlah banyak, dan lain sebagainya. Ya, intinya membangun toko pakaian sebagaimana yang kita lihat dalam kehidupan sehari-hari sangat membutuhkan biaya besar.

 

Nah, pada model usaha lain yang juga menggunakan teknologi internet sebagaimana penjelasan diatas, secara nyata banyak menunjukkan keunggulannya dan telah mengambil simpati masyarakat Indonesia maupun para blogger aktif, misalnya: adanya aplikasi pembelian tiket online dan juga pesan hotel secara online, pengangkutan orang dan atau barang yang menggunakan aplikasi internet yang dijalankan oleh perusahaan Go-Jek atau Grab.

 

Kedua perusahaan transportasi berbasis menggunakan aplikasi online ini, bahkan tidak perlu memiliki kendaraan milik sendiri, kemudian juga tidak perlu membayari pengemudi atau sopir taksi dan tidak perlu pula menyediakan gudang yang digunakan untuk garasi kendaraannya. Soalnya, perusahaan transportasi online ini, hanya cukup menyediakan aplikasi dan para pemilik kendaraan akan dengan sendirinya menjadi bagian yang ingin mengelola bisnis ini.

 

2) disebabkan tidak ada batas ruang dan waktu

Bisnis online maupun usaha jasa yang berbasis internet membuat banyak orang tidak perlu lagi harus tinggal pada satu tempat, dan juga tidak perlu seharian menjagai dan atau memelototi barang dagangannya.

 

Nah, melalui aktivitas online ini, Anda bisa berjualan dari manapun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Disamping itu, selain nyaman juga aman karena model usaha-usaha seperti ini tidak memiliki barang properti nyata sebagai alat kerja yang bisa mengundang kejahatan atau bencana. Misalnya, pada bisnis biasa yang membuka toko hingga larut malam haruslah waspada soal keamanan dari para penjahat. Kemudian juga resiko lagi, seperti adanya resiko barang musnah akibat terjadinya kebakaran. Pada toko online, hal-hal diatas tidak dapat terjadi.

 

3) disebabkan promosi dapat lebih mudah dan cepat dilakukan

Promosi adalah bagian penting dan wajib dilakukan, apapun jenis bisnis yang anda kerjakan. Soalnya, bila tidak dilakukan promosi maka masyarakat yang merupakan calon pelanggan atau pembeli tidak akan mengenal produk atau jasa yang kita dagangkan atau tawarkan. Ya, istilahnya tak kenal maka tak sayang.

 

Nah, melalui online ini, maka Anda dapat dengan mudah, murah dan cepat bisa mengembangkan startegi promosi dan atau menciptakan dunia periklanan model anda sendiri. Anda bisa memanfaatkan sosial media (sosmed) untuk mendukung promosi tersebut. Seperti promosi di instagram, facebook, whatsapp, twitter, line, atau pada blog yang menyediakan slot untuk pasang iklan mandiri, dimana beragam produk bisa Anda pasarkan dengan gampang, baik dalam bentuk gambar maupun video yang menarik. Serta keuntungannya juga dapat dilakukan berulang-ulang, meskipun produk atau jasa yang hendak ditawarkan jenisnya masih sama.

 

4) disebabkan terbukanya peluang untuk ide usaha baru

Melalui pemanfaatan prasarana internet, secara faktual bakal sesering mungkin akan mempertemukan Anda dengan beragam komunitas online, agen, supplier, broker, makelar maupun konsumen yang tertarik dengan barang yang kita dagangkan. Hubungan yang baik itu bakalan menciptakan banyak peluang baru maupun ide-ide cemerlang yang bisa Anda kembangkan kedepannya. Hebatnya lagi, semua itu bisa Anda lakukan dan kontrol tanpa harus beranjak dari tempat duduk Anda alias hanya dari depan laptop/komputer ataupun smartphone saja.

 

Tapi satu hal yang patut diketahui orang para sobat blogger, bahwa sebagus apapun promosi yang anda buat, terutama dalam konteks di dunia internet marketing tanpa dibarengi dengan pemanfaatan SEO adalah ibarang sayur tanpa garam alias hambar. Mengapa? Karena promosi online yang anda lakukan tersebut tidak banyak diketahui oleh masyarakat yang menggunakan internet.

 

Oleh karena itu, kami sarankan agar para pebisnis yang telah memutuskan untuk membuka toko online ataupun membuat website/blog perusahaan agar menggunakan search engine optimization atau SEO ini, agar website ataupun produk dan jasa yang hendak dipasarkan dapat terlihat berada di ranking 1 atau setidak-tidaknya bisa berada diposisi halaman pertama google.

 

Dengan kondisi berada di halaman 1, maka peluang untuk dikunjungi oleh para visitor akan semakin terbuka lebar, sehingga promosi online yang dijalankan akan lebih efektif untuk menjangkau para calon pelanggan atau konsumen. Nah, bila tidak memiliki waktu yang cukup ataupun keahlian mengoptimasi website maupun blog personal anda menggunakan SEO, maka langkah yang bijak adalah menyewa jasa SEO profesional yang sudah teruji dan berpengalaman sebagai ahli SEO terbaik di Indonesia.

 

5) disebabkan tidak membutuh banyak orang (pekerja)

Memang telah dirasakan bahwa banyak kemudahan yang terjadi pada dunia online yang membuat Anda bisa menjalankan sendiri berbagai bisnis tanpa perlu pusing membayar gaji bagi tenaga kerja yang anda pekerjakan. Nah, inilah yang membuat bisnis yang berbasis online ini dikatakan jauh lebih murah operasionalnya, karena tidak perlu membayar tenaga kerja dan bisa memangkas biaya promosi besar-besaran hanya untuk memperkenalkan 1 buah produk saja. Coba kita banyangkan, berapa besar anggaran yang harus dikeluarkan bagi karyawan bila mempromosikan 100 jenis produk barang sekaligus ke masyarakat, dan berapa orang pekerja yang ditugaskan untuk mengkontrol produk-produk tersebut dilapangan?

 

Nah, dari beberapa alasan yang kami uangkap diatas, telah nyata memberikan beberapa keunggulan bisnis bila menggunakan internet (berbasis online) yang sekarang ini terus menjamur dan meraksasa, baik dalam konteks kualitas maupun kuantitasnya. Dengan adanya perkembangan bisnis online yang meroket ini, tentu saja bagi para pelaku usaha, baik yang berkategori UKM (usaha kecil menengah), UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) maupun yang berbentuk bisnis rumahan skala pribadi (home industry), dan lain-lain sebagainya, kami sarankan sedikit banyaknya harus menggunakan internet sebagai media promosi maupun dalam konteks pemasaran online (internet marketing) untuk mensasar para calon konsumen atau pembeli.

 

Disamping itu, dari sisi konsumen pun, telah nyata dan terbukti bahwa bisnis ini memiliki kehebatan ataupun keunggulannya sendiri, bila disandingkan dengan jenis usaha lainnya. Belanja di internet telah terbukti mampu memangkas banyak biasa yang harus dikeluarkan oleh para pengusaha maupun konsumen, seperti biaya transportasi, biaya parkir, kondisi jalanan yang macet, dan juga secara psikologis akan bisa menghindarkan Anda menjadi orang yang “gila belanja”, karena Anda bisa dengan mudah membandingkan, memilih dan menentukan produk yang paling Anda inginkan, sesuai dengan selera dan juga keuangan anda.

 

Tapi, satu hal yang patut juga anda ketahui, bahwa hari demi hari belanja online ini terus mengalami peningkatan yang sangat drastis.  Nah, persoalannya adalah apakah usaha Anda telah siap menyesuaikan diri atau sebaliknya memilih tetap bersaing dengan adanya gempuran dari para pebisnis yang beralih menjadi pebisnis online? Jawabannya kembali ke diri masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!