Pemasaran Bisnis Medan

Ahli SEO Medan Untuk Pemasaran Bisnis di Internet

Saat ini, profesi ahli SEO Medan yang spesialis memasarkan produk bisnis di internet menjadi incaran. Bahkan salah satu profesi cuan, karena banyak yang membutuhkannya. Perkembangan terakhir, para penggiat pemasaran online ini berbondong-bondong membuka jasa SEO spesialis bisnis di Medan.

 

Semakin ramainya orang yang mahir SEO dan membuka jasa SEO profesional Medan, sejalan dengan perkembangan dunia internet dan teknologi pemasaran melalui digital, terutama untuk memasarkan bisnis online agar semakin terkenal dan produknya laris dibeli konsumen.

 

Terlepas dari perdebatan apa itu ahli SEO atau pakar SEO, keduanya sangat mahir mengoptimalkan kinerja website/blog di mesin telusur. Tentu saja keahliannya diawali dengan konsultasi atas seluruh aspek SEO terbaik untuk perkembangan website atau blog milik pebisnis. Mereka secara komprehensif juga mengetahui teknik memanfaatkan pemasaran di search engine dalam hal menjangkau pelanggan potensial dan menambah jumlah visitors.

 

Bila dicermati dinamika blogger pegiat SEO yang tercatat di halaman pertama mesin pencari (yahoo, google, bing, yandex, msn, aol, dan sebagainya), tentu akan sangat banyak ditemukan tutorial dan testimoni yang membahas tentang ‘tips menjadi Pakar SEO’ ataupun ‘cara mudah jadi Ahli SEO Profesional di Indonesia’ yang dikupas secara detail. Bahkan, tercatat ada banyak informasi yang bertebaran di internet bahwa punggawa dan pendekar optimasi web log ini memiliki layanan jasa seo murah dan berkualitas excellent.

 

Intinya harus disadari bahwa tutorial dimaksud sangat bermanfaat untuk siapa saja, khususnya bagi yang senang belajar SEO atau sedang menekuni dunia digital marketing untuk toko online. Melalui tutorial tersebut, diperoleh ilmu tentang pemaksimalan setiap halaman di internet, tujuannya agar produk bisnis online cepat ditemukan dan terkenal di masyarakat melalui aktivitas googling.

 

Bicara tentang ahli SEO di Sumut atau pakar SEO Medan maupun master SEO terbaik Indonesia, tentu sangat banyak ditemukan. Bila dituliskan nama-namanya satu persatu butuh waktu berminggu-minggu menuliskannya. Jadi, saya (silaenseo.com) rasa tak perlu disebutkan namanya, karena siapapun mereka adalah orang-orang yang ‘super’ hebat di bidang SEO yang ada di Indonesia. Dan keahlian mereka terkadang dijual dengan menyediakan layanan jasa SEO dengan cara atau teknik optimasi sendiri dalam mengerjakan sebuah pekerjaan menaikkan posisi web/blog secara cepat dan tepat bisa melesat hingga ke halaman satu Google.

 

Kondisi di tengah perkembangan bisnis online dan aneka usaha e-commerce yang tinggi persaingan, turut menambah jumlah penyedia jasa SEO murah, terbaik dan berkualitas yang ada di Indonesia. Terutama yang mengincar SEO dan pemasaran lokal. Coba iseng-iseng googling, pasti diluaran sana banyak yang menabalkan diri sebagai seorang spesialis SEO olshop atau pakar online marketing bisnis di Indonesia yang siap melayani setiap client-nya dengan profesional.

 

Baca juga: Cara Menjadi Ahli SEO Sekaligus Pakar Internet Marketing

 

Nah hebatnya, sebagian besar memberi garansi sanggup menaikan pengunjung situs milik client dan dalam hitungan bulan menjadi top ten di mesin pencarian pada penggunaan kata kunci (keyword) target (apakah di Google, Bing, dan Yahoo). Ya pokoknya banyak sekalipun ahli SEO Indonesia, mungkin kamu jadi pusing memilihnya.

 

Jurus Mengoptimasi Website atau Blog

Setiap blogger yang menganalisa perkembangan bisnis di internet, tentu ingin menjadi seseorang yang mumpuni di dunia SEO. Karena berdasarkan pengalaman saya, mesin pencarian merupakan wadah yang bisa memberikan banyak organic traffic menuju ke situs website blog dibandingkan media-media lain, seperti social network maupun forum komunitas online (pendukung teknik SEO).

 

Tentu, sangat senang dan bangga apabila posisi web blog bisa berada di halaman pertama mesin pencarian dan ranking satu pula. Meski untuk mendapatkan prestasi ini bukan merupakan pekerjaan mudah, dan tentu saja membutuhkan jurus ampuh tingkat dewa SEO dan pendekar optimasi sites bisnis.

 

Pemasaran Bisnis Medan

 

Memang, dunia digital marketing membutuhkan SEO dan sudah jadi rujukan terpenting dalam perjalanan membangun web log mendapatkan pengunjung setiap harinya. Setelah itu baru dari social media (Facebook, Telegram, Twitter, Instagram, Youtube, Linkedin, Tumblr, Whatsapp, Marketplace, Pinterest), forum komunitas masyarakat bisnis, social bookmark, dan lain sebagainya.

 

Tak ayal, kebutuhan penggunaan SEO telah membuat blogger dan marketer berlomba-lomba mengoptimalkan situsnya dengan cara menggunakan teknis Optimasi Onpage maupun jurus SEO Offpage yang moncer. Ya, cuma ada 2 step saja yang dilakukan untuk bisa menjadi ahli SEO. Tapi, hanya mudah mengucapkannya saja, karena pada prakteknya kamu harus mengoptimasi banyak sub-sub pengerjaan untuk mengaplikasikan 2 langkah teknik SEO tersebut.

 

Telisik juga: Ahli Digital Marketing Dengan SEO Lokal Medan

 

Dari pengalaman saya selaku pegiat bisnis online dan digital marketing, aktivitas mengoptimasi kata kunci ibarat mengikuti kontes seo. Maksudnya, ramai persaingan dan super hati-hati menerapkan teknik SEO expert yang ada. Semuanya, karena diluaran sana pasti ada yang lebih jago SEO dan sangat progresif membuat content marketing, terutama dari orang-orang yang berpraktek membuka jasa SEO Medan untuk kepentingan internet marketing bisnis Medan sekitarnya.

 

Secara pribadi, saya tidak pernah merasa puas dan sampai hari ini pun masih terus belajar SEO dan belajar digital marketing agar bisa lebih baik membantu pemasaran bisnis, terutama UKM dan UMKM. Bukan sekedar ingin menjadi terkenal dan hits atau pun di akui sebagai ‘Master SEO nya Indonesia’ atau ‘Dewa SEO nya Medan’.

 

Ihwal belajar dari pengalaman adalah ilmu yang tidak akan pernah diperoleh melalui kursus SEO dan workshop optimasi online, maupun dari seorang guru dan mentor SEO. Mengapa? Karena, saya berprinsip bahwa guru yang terbaik adalah pengalaman itu sendiri. Apa yang saya ketahui dan miliki saat ini, semuanya didapat dengan belajar sendiri melalui forum, kompetitor, kontestan kontes SEO dan teman-teman yang bekerja di bidang jasa bisnis online medan. Ditambah melakukan eksperimen (banyak yang gagal), dan pada akhirnya menciptakan hasil positif untuk mengembangkan website/blog berdaya saing dari eksperimen gagal tersebut.

 

Telaah juga: Strategi Ahli Digital Marketing untuk Menguasai SEO

 

Apabila kamu sedang mengembangkan kemampuan di dunia SEO dan search engine marketing, bahkan baru saja akan mau memulainya, tips yang silaenseo.com tulis ini sangat cocok untuk kamu terapkan secara bertahap. Tapi, sekali lagi jangan sebut saya seorang master pemasaran internet atau dewa SEO. Mengapa? Karena saya lebih dulu belajar dan membahasnya, sebelum kamu memulai menggeluti SEO maupun dunia blogging dan internet marketing.

 

*) Optimasi OnPage SEO

Prioritas google dalam hal optimasi SEO onpage, memberikan syarat dan ketentuan untuk menata sebaik mungkin struktur template (themes) yang di pakai. Tidak hanya itu saja, template yang tampil juga harus terlihat nyaman bagi pengunjung. Artinya, desain web log harus jadi sebuah pemandangan yang asyik di mata mesin pencarian dan pengunjung. Ada beberapa langkah dan cara yang harus dilakukan untuk optimasi Onpage SEO ini, yakni:

 

1) mengisi dan memperbaiki title (judul blog atau postingan;

2) memperbaiki kata-kata di heading (H1, H2, H3, s/d H6);

3) mengisi dan memperbaiki meta description (deskripsi blog/postingan);

4) memiliki images (gambar wajib memiliki alt atau nama);

5) memperbaiki text dan HTML ratio;

6) memiliki robots .txt;

7) pemilihan language (bahasa yang digunakan di blog);

8) memperbaiki geo meta tag;

9) membuat favicon;

10) secara cermat menelaah hasil yang ditemukan di google analytics;

 

Menarik dibaca: Menelisik SEO Spesialis Buat Travel Blog

 

Nah, apabila dalam hal struktur template (themes) yang sudah digunakan memiliki komponen urutan onpage (lihat diatas) dengan benar, maka kamu layak untuk masuk ke babak berikutnya dengan melakukan langkah selanjutnya pada optimasi SEO. Agar niat awal kamu untuk menjadi master digital marketing Indonesia atau master SEO profesional Indonesia bisa kesampaian, apalagi untuk lokal Medan. Bila dicermati dari 10 list struktur onpage, saya meminta maaf karena tidak akan menjelaskan pada artikel ini, seperti bagaimana cara mengisinya sesuai dengan target kata kunci yang di incar.

 

*) Optimasi OffPage SEO

Nah, pasca kamu telah melakukan kerja optimasi di step onpage SEO, maka untuk step kedua inilah yang mungkin bisa dikatakan sebagai penunjang tambahan untuk lebih moncer melesat ke posisi teratas di mesin pencari.

 

Baca juga: Belajar Pemasaran Online Bersama SilaenSeo

 

Pada dasarnya, offPage SEO sendiri adalah cara atau prosedur yang dilakukan oleh para pakar dan ahli seo profesional dengan cara menyebarkan link situsnya ke banyak situs-situs lain yang mempunyai ranking tinggi ataupun ke blog yang relevan (setopik, setema, seniche). Bagaimana caranya? Ya, dengan cara blogwalking (kunjungan ke blog lain, menjadi penulis tamu (guest post blogger), menshare link melalui media sosial, forum, content placement, dan sebagainya).

 

Untuk memulainya, memang agak sedikit sulit dibandingkan dengan menerapkan cara onpage sebagaimana dijelaskan diatas. Namun, tidak masalah apabila kembali diingatkan buat master blogger di Kota Medan agar tidak anggap sepele untuk merancang bangun website yang tangguh di search engine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *