Jasa Endorse Instagram

Hal Penting Untuk Membuka Jasa Endorsement Instagram

Era digital marketing dan ketergantungan pada media sosial instagram, ragam bisnis jasa makin gencar berkolaborasi dengan teknologi terbaru untuk mendapatkan customer dari dunia maya. Inilah, salah satu platform pemasaran yang trend digunakan pebisnis online.

 

Tak pelak, berbagai metode dan strategi pemasaran melalui instagram terus dikembangkan agar mendapatkan satu cara moncer menggaet konsumen/pelanggan, termasuk menggunakan jasa endorsement instagram yang ditawarkan oleh para marketer digital.

 

Perihal membuka jasa endorsement instagram sekarang banyak dilakukan orang, karena keuntungannya yang nyata dan bisa mendapatkan penghasilan secara rutin juga. Memang benar para pemberi jasa pemasaran digital via instagram diyakini punya cara jitu dalam memperkenalkan dan mempromosikan bisnis online agar kebanjiran pemesanan.

 

Tapi, tahu kah kamu bahwa membuka jasa endorsement instagram tidak mudah apalagi bila target kontrak nya menggunakan artis atau selebritis terkenal. Selain itu tingkat persaingan bisnis jasa ini dirasakan sangat berat, karena sudah banyak dilakoni para artis/publik figur (populer disebut selebgram). Lalu gimana tips membuka jasa endorsement instagram?

 

Berikut cara jitu dan tahapan yang dilakukan agar bisa sukses dengan cepat dalam membuka jasa endorsement instagram.

 

Baca juga: Pemasaran Bisnis Kuliner Online Melalui Instagram

 

Perkembangan endorsement ig adalah sangat pesat. Dimana, tidak hanya dilakukan oleh para selebriti, non-selebritis pun bisa melakukannya asalkan memenuhi kriteria tertentu. Artinya, saat ini tak mengherankan jika kamu akan semakin mudah menemukan jasa endorsement instagram di pelosok tanah air.

 

Ada beberapa manfaat dan alasan penting mengapa kaum milenial mulai antusias membuka jasa endorsement di Indonesia dengan menggunakan platform media sosial misal instagram. Manfaat di maksud adalah:

 

1) Mendapatkan Uang

Penghasilan seorang dari instagram dengan konsep jasa endorsement ig tidak main-main. Semakin banyak jumlah followers, biasanya tarifnya pun semakin tinggi. Kamu bisa melihat pengalaman beberapa artis atau selebritis terkenal Indonesia yang bisa membeli mobil dan apartemen sendiri hanya dari jasa endorsement ig yang dibukanya.

 

Jasa Endorse Instagram

 

Jadi, profesi sebagai penyedia jasa endorsement ini sangat bisa diseriusi untuk menjadi pekerjaan utama karena akan menghasilkan keuntungan (terutama uang) bagi pelaku usaha jasa ig ini.

 

2) Bisa Mendapatkan Produk Gratis

Produk yang dipasarkan, seperti jenis makanan, smartphone (handphone), minuman, elektronik, travel, kosmetik, otomotif, tas, properti dan barang-barang lain yang dijadikan sebagai produk yang akan di endorse sebagian besar biasanya akan diberikan secara cuma-cuma untukmu.

 

Nah, dengan begitu kamu bisa memanfaatkan barang-barang endorse dengan baik. Ini adalah keuntungan nyata yang mungkin tidak akan bisa kamu lewatkan dan tidak diperoleh dari jasa lainnya.

 

3) Memperluas Networking dan Kolega

Kamu yang membuka jasa endorsement di instagram bisa memperluas networking dengan bekerja sama dengan banyak orang. Biasanya endorse instagram jarang terikat pada satu perusahaan atau satu produk. Jadi, kamu bisa mempromosikan berbagai macam produk di akun instagram mu, serta bisa bertemu dengan banyak orang baru yang mungkin kedepannya jadi kolega bisnis.

 

4) Namamu Kian Populer

Jika klien atau pelanggan yang menggunakan jasa endorsement mu puas dengan hasil kinerja mu itu, maka secara linear akan menguntungkanmu juga. Misalnya saja karena kamu promosikan produknya milik toko online berhasil meraih keuntungan jauh lebih besar dibandingkan yang sebelumnya.

 

Mereka pastinya tidak akan ragu untuk kembali menggunakan jasamu lagi di lain hari. Atau profesionalitas mu akan didengar oleh toko online lain yang menghubungimu untuk menggunakan jasa endorse yang kamu tawarkan. Tapi penting diingat dan dipahami, seorang endorser instagram juga harus punya attitude kerja yang baik agar bisa kebanjiran pesanan dari pemilik produk.

 

Sekarang yang harus kamu lakukan adalah melakukan tips-tips seperti di bawah ini agar akun instagram milikmu bisa dijadikan untuk endorsement. Meski sebenarnya tips ini tidak memiliki aturan main yang khusus. Lebih tepatnya ketentuan yang berlaku pada publik, misalnya norma-norma yang ada di masyarakat dan aturan bisnis. Caranya sebenarnya tidak begitu rumit sepanjang kamu mau bekerja keras.

 

Dalam catatan silaenseo.com, hal penting yang bisa kamu lakukan untuk merintis dan mengembangkan jasa endorse instagram adalah sebagai berikut:

 

1) Memposting foto atau gambar atau video yang menarik

Perihal memposting adalah pekerjaan utama pelaku jasa endorse instagram. Postingan dapat berupa foto atau gambar atau video yang menarik, unik dan yang asli hasil dari kreatifitas sendiri. Kehadiran foto atau gambar atau video asli yang dimiliki olehmu akan membuka peluang besar dalam mendatangkan banyak followers. Coba kamu perhatikan dan amati foto-foto milik para selebgram yang terlihat cantik dan susunan feed-nya pun rapi, serta menarik penonton.

 

Baca juga: Strategi Konten Visual Marketing Untuk Bisnis 2021

 

Dengan tampilan foto dan berbagai visualisasi yang menarik, maka akan membuat banyak orang betah melihat seluruh koleksi fotomu di instagram. Hal tentu akan disukai oleh calon klien, karena kamu terlihat serius mengurus dan profesional dalam mengembangkan akun instagram mu sendiri untuk media pemasaran dengan konsep endorse.

 

2) Memiliki followers yang besar

Tak dipungkiri bahwa mereka yang mencari akun instagram untuk jasa endorse pasti lebih senang dengan akun yang memiliki followers banyak. Hal ini karena semakin banyak followers-nya, maka promosi dan pemasaran terhadap produk yang dilakukan pun bisa menjangkau lebih banyak orang.

 

Bahkan, kalau bisa akun instagram milik kamu adalah centang biru, alias akun tersebut adalah asli. Bukan tidak mungkin akan ada sebuah perusahaan besar yang meminta bekerja sama untuk urusan pemasaran melalui jasa endorse. Dipastikan, perusahaan besar biasanya akan mencari akun-akun seperti itu.

 

3) Mempunyai tema postingan yang jelas

Jika kamu ingin memberikan awareness yang cukup jelas dalam teknik pemasaran digital di Instagram, maka sebaiknya kamu tentukan tema (niche) postingan instagram-mu. Paling bagus bila postingan-mu itu merupakan sesuatu yang kamu sukai. Mengapa? Karena kamu tidak akan bosan dan tidak kehabisan ide dalam mengerjakannya. Misalnya kamu hobi makan, dan senang kulineran, kamu bisa memposting kegiatan makanmu. Artinya, kamu menjadi seorang instafood (instagram food atau food blogger).

 

Sama halnya jika kamu senang jalan-jalan (traveling). Posting saja foto-foto berisi kegiatan liburan yang kamu lakukan pada beberapa destinasi wisata. Biasanya klien yang akan mendatangimu (selaku instagram travel atau travel blogger) adalah orang-orang dari travel agen atau mungkin maskapai penerbangan maupun bisnis hotel dan penginapan. Kamu pasti senang bisa jalan-jalan gratis ke tempat yang belum pernah dikunjungi dari proyek endorse yang dilakukan.

 

4) Memposting secara rutin

Secara teknis, agar jasa endorsement instagram bisa mencapai target, maka kamu harus rajin posting, minimal sehari satu posting. Nah, dengan rajin mem-posting konten, hal tersebut akan mendekatkanmu dengan followers dan bagus di mesin pencarian instagram.

 

Baca juga: Teknik Memaksimalkan SEO Marketing

 

Satu strategi agar tidak membosankan dan lebih mudah, maka posting hal-hal yang kamu sukai dan yang mungkin orang lain sukai. Jangan lupa untuk melakukan edit terlebih dahulu agar menghasilkan foto yang menarik untuk disajikan ke para follower kamu.

 

5) Mencantumkan nomor kontak atau email yang mudah dihubungi

Salah satu teknik pemasaran untuk mendapatkan klien atau pelanggan adalah dengan mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mencantumkan kontak (bisa nomor telepon, WhatsApp, WeChat) dan email yang bisa dihubungi di akun instagram-mu. Dengan kamu mudah dihubungi, maka klienmu pun akan senang. Apalagi ketika kamu meresponsnya dengan cepat dan ramah/sopan.

 

Ingat, jangan membuat calon klien potensial menunggu jika kamu sudah berhasil membuat mereka menghubungi lebih dulu. Akan sangat bagus jika kontak kamu ini selalu aktif.

 

6) Memiliki attitude yang baik

Meski kegiatan yang dilakukan di dunia maya, kamu harus senantiasa menjaga attitude. Mengapa? Karena cepat atau lambatnya jasa endorse berkembang, semuanya akan kembali ke kamu sendiri. Klien biasanya akan cenderung memilih endorser yang satu visi dengannya dan punya attitude yang bagus dan sangat profesional menangani kontrak.

 

Jadi, akun instagram milikmu jangan sekali-sekali digunakan untuk menebar kebencian, rasisme, dan hal-hal sensitif lain yang bisa membuatmu dihujat dan atau di bully. Pokoknya kamu harus hati-hati dalam mengekspresikan pikiran mu melalui media sosial instagram.

 

Demikian, hal-hal yang bisa kamu lakukan bila ingin memiliki jasa endorsement instagram. Sekilas bisnis jasa endorsement kelihatan sangat mudah dilakukan, yakni hanya tinggal foto dan posting. Tapi, klien pastinya tidak ingin jasa endorsement yang diajak bekerja sama punya kesan main-main. Kamu harus mampu menghasilkan foto yang bagus dan sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan untuk branding produknya. Intinya, dalam hal membuka jasa pemasaran digital ini, kamu harus menjadikan kepuasan klien sebagai penilaian nomor satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *