inDriver Taksi Pribadi

inDriver Memperluas Area Pemasaran di Pematangsiantar

Salah satu aplikasi taksi pribadi yang menggunakan sistem transportasi online yang berhasil mencatatkan diri yang paling banyak diunduh di seluruh dunia adalah inDriver. Berdasarkan surat elektronik (surel) yang disampaikan (14 September 2020, pukul 12.32) oleh Mohd Zulkarnain Communications Manager inDriver kepada silaenseo.com, bahwa sampai saat ini ada 50 juta pengunduh dan tersedia di lebih dari 300 kota di 31 negara. Pasca berhasil memasarkan aplikasinya setahun yang lalu di Medan, kini inDriver taxi pribadi online hadir merambah pasar di Pematangsiantar, Bukittinggi dan Bandar Lampung.

 

inDriver menawarkan model penawaran di waktu nyata (Real-Time Deals) yang memberi pengguna kebebasan untuk menentukan harga terbaik untuk suatu perjalanan kapan saja. Dimana, penumpang dapat mengatur tarif yang diinginkan untuk rute yang mereka pilih, sementara pengemudi terdekat yang menerima pemberitahuan permintaan transportasi tersebut dapat memilih untuk menerima tarif yang ditawarkan, menawar agar harga lebih baik, atau mengabaikan order dari pelanggan tersebut.

 

Selain itu, pengemudi inDriver tidak secara otomatis ditugaskan untuk penumpang atau sistem yang digunakan bukan autobid. Setelah penumpang menerima tawaran balik, mereka dapat memilih sendiri pengemudi yang sesuai dengan preferensi mereka – ongkos nya, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model mobil yang digunakan.

 

inDriver Aplikator Taksi Pribadi

 

Fitur unik ini berlawanan dengan algoritma yang digunakan oleh layanan taksi pribadi lainnya sebagai transportasi online. Mengapa? Karena, bisa meningkatkan harga per trip saat di order pada jam sibuk atau lalu lintas sedang padat, dan riwayat permintaan.

 

Sejak inDriver pertama kali meluncurkan layanan aplikasinya di Indonesia, basis pengguna telah berkembang pesat. Sebelumnya, inDriver telah menjadi alternatif pilihan untuk layanan taksi pribadi yang lebih terjangkau di 20 kota di Indonesia. Melihat platform bisnis taksol ini diterima dengan baik oleh masyarakat, maka wajar bagi pihak aplikator lebih progresif untuk terus membuat layanan tersebut lebih mudah diakses di seluruh Indonesia.

 

Tentu aplikator taksol ini berharap orang-orang dari Pematangsiantar, maupun Bukittinggi dan Bandar Lampung akan menikmati transportasi yang lebih terjangkau sebagaimana yang ditawarkan inDriver.

 

Baca juga: Inilah Strategi inDriver Menggebrak Pasar Indonesia

 

Saat ini inDriver lagi memprioritaskan keamanan penggunanya dengan menyediakan fitur untuk berbagi lokasi GPS mereka dan perincian perjalanan dalam waktu nyata yang langsung dapat dipantau dari aplikasi dengan kontak tepercaya. Serta adanya tombol darurat yang akan menghubungkan pengguna dengan otoritas setempat.

 

Perlu diinformasikan bahwa layanan inDriver tersedia di kota Pematangsiantar, Bukittinggi & Bandar Lampung serta beberapa kota terdekat. Saat ini, perjalanan yang telah selesai hanya dapat dibayar secara tunai. Jadi hal ini memungkinkan terjadinya pengurangan biaya perjalanan yang lebih banyak karena menghindari biaya transaksi atau komisi jika menggunakan kartu.

 

Telah ada lebih dari 1.000 pengemudi di Pematang Siantar, Bukit Tinggi dan Bandar Lampung yang telah mendaftar diri mereka menjadi driver inDriver. Dan kedepan silaenseo.com yakin akan ada lebih banyak pengemudi yang mengajukan diri untuk mendaftar di inDriver setiap harinya.

 

Selama waktu yang terbatas, inDriver tidak akan meminta komisi dari pengemudi karena beranggapan sebagai strategi khusus untuk biaya mempromosikan inDriver ke pasar Indonesia. Karena, secara tidak langsung keberadaan driver inDriver dilapangan adalah menjalankan misi periklanan untuk memperkenalkan inDriver ke masyarakat calon pengguna.

 

Sebelumnya, inDriver juga telah sukses melakukan tes untuk mengumpulkan umpan balik atau pendapat (survei) yang berharga dari pengguna. Hasil tes menunjukkan, bahwa pengguna menikmati tarif yang lebih menarik ketika menggunakan inDriver, menghemat sebanyak 20% dibandingkan dengan menggunakan layanan taksi pribadi oleh penyedia taxi online lain. Misalnya, penumpang membayar rata-rata sebesar Rp27 ribu untuk sekali perjalanan dari Siantar WaterPark ke Vihara Avalokitesvara (Patung Dewi Kwan Im) dengan menggunakan layanan inDriver.

 

Tunggu apalagi, segera unduh dan nikmati layanan transportasi ‘taksi pribadi’ online ini dari smartphone kamu dan rasakan bedanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *