Meks Ojek Online Makassar

Melihat Strategi Marketing Meks, Ojek Online Makassar

Mungkin kamu sudah tahu Meks, yakni ojek online baru yang sudah onbid di Kota Makassar. Munculnya transportasi ‘ojol’ online lokal ini memberikan sinyal bahwa bisnis aplikasi layanan ride hailing di Kota Makassar berkembang pesat dan sangat progresif.

 

Kamu bisa melihat ada Gojek, Grab, Okejek dan Maxim yang sudah lebih dahulu hadir ‘ngaspal’ menyapa masyarakat Makassar sekitarnya. Semarak di industri perojolan Indonesia, sedikit banyaknya menjadi inspirasi bagi beberapa orang yang pernah berprofesi jadi driver ojek online (ojol) di Makassar untuk membuat sebuah perusahaan layanan sejenis, yakni diberi nama Meks.

 

Tentu para pendiri dan owner memiliki harapan besar bahwa hadirnya Meks ini dapat menjadi nilai tambah, baik untuk konsumen maupun kepada mitra driver ojol, serta menyemarakkan pemasaran ojol lokal.

 

Perlu diketahui, bahwa layanan aplikasi ride hailing Meks mulai beroperasi di Kota Makassar sejak awal Agustus 2020 lalu. Tentu sebagai ojol yang baru saja beroperasi, Meks saat ini sedang gencar melakukan perekrutan mitra driver. Apalagi, munculnya ojol lokal ini berawal dari kesulitan yang dialami di lapangan.

 

Meks Ojek Online Makassar

 

Meks manajemennya berasal dari komunitas mitra driver ojol sendiri, yang dinamakan komunitas Siriā€™na Pacce. Komunitas ojol ini ingin berkarya untuk Kota Makassar, dan ingin bermanfaat untuk orang banyak, khususnya mitra driver.

 

Bila dicermati dari aplikasi nya, Meks memiliki 7 (tujuh) layanan utama yang dipasarkan dan dapat dinikmati masyarakat, yaitu:

 

1) Layanan motor merupakan aplikasi layanan penumpang;

2) Layanan mobil yang merupakan aplikasi layanan penumpang;

3) Layanan Kiriman Paket;

4) Layanan Pesan Antar Makanan;

5) Layanan Pasar;

6) Layanab Olshop; dan

7) Layanan Alat Tulis Kantor;

 

Tapi, untuk tahap awal pihak aplikator akan fokus dulu pada layanan motor penumpang, layanan pengantaran makanan serta paket yang sudah mendapat izin operasional. Kemudian berlanjut ke layanan mobil dimana saat ini izin nya masih dalam tahap proses pengurusan izin.

 

Silaenseo.com melihat ada nilai lebih pada layanan yang terdapat di aplikasi Meks ini, yakni mengenai tarif yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan aplikasi yang sudah lebih dahulu beroperasi. Seperti memberikan nilai lebih buat para mitra driver, yang mana perusahaan akan memberikan subsidi sekitar Rp 2.000 sampai Rp 3.000. Bahkan, bisa sampai Rp 5.000 untuk jarak tertentu. Tak hanya itu, manajemen Meks juga akan menyisipkan insentif untuk mitra driver, kalau poinnya tercapai.

 

Baca juga: Strategi Pemasaran Bisnis Ojek Online

 

Untuk driver Meks, akan diberikan insentif, bagi yang memenuhi level orderan yang didapat, dengan perincian 200 poin 30 ribu, 300 poin 45.000. Jadi total 75.000. Dimana, satu orderan bike (ojek penumpang) dapat poin 8, satu orderan pengantaran barang dapat 9 poin, sedangkan food, pasar, atk dan olshop dapat poin 10.

 

Jadi, seluruh yang di dapat driver, sudah sesuai dengan aturan pemerintah dan kebijakan perusahaan. Cuma Meks memiliki strategi pemasaran sendiri dengan cara memberikan subsidi ke driver, ini lah yang menurut silaenseo.com sebagai jalan membayar pasar dengan meluncurkan promo. Untuk saat ini kode promo yang sedang berjalan adalah MEEKSBISATONJI.

 

Hal wilayah operasional driver, sementara ini masih berjalan di Kabupaten Maros, Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Tapi kedepan, Meks kan terus mengembangkan luas wilayah layanan yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis perusahaan maupun permintaan pasar ride hailing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *