Ahli Digital Marketing Bisnis SEO

Strategi Ahli Digital Marketing untuk Menguasai SEO

Seorang ahli digital marketing harus mahir dan punya strategi untuk menguasai SEO dalam rangka membuat bisnis cepat berkembang dan menghasilkan keuntungan. Memang di era milenial ini, banyak yang ingin cepat meningkatkan performa digital marketing, tapi nyata-nyata tak fokus arah dan strateginya. Pada modal awalnya adalah ketekunan dan kemauan untuk meluangkan waktu dan memperbagus online presence sedahsyat mungkin.

 

Tapi kamu tetap membutuhkan mentor yang dapat mengarahkan secara jelas agar kamu pun bisa sangat mudah memahami strategi pemasaran pada usaha yang sedang dijalankan.

 

Ahli Digital Marketing Bisnis SEO

 

Ada pun strategi marketing yang harus kamu jalankan biar bisa jadi ahli dan menguasai SEO ibarat seorang master optimasi adalah sebagai berikut:

 

1) Content Marketing

Content marketing (pemasaran konten) menjadi fokus utama oleh banyak brand, baik yang telah established maupun masih UKM dan UMKM. Mengapa? Karena, peran penting dan cara kerjanya bersinggungan dengan media sosial, multimedia, SEO, dan mobile use. Sayangnya, silaenseo.com melihat masih banyak perusahaan yang kurang mengerti tentang pentingnya trends dan bagaimana basis pemasaran konten itu sudah bekerja di hampir seluruh pemasaran digital.

 

2) Performa Media Sosial

Pada proses ini, banyak tips bisnis selalu mengaitkan media sosial sebagai salah satu alat atau media yang paling efektif untuk promosi dengan biaya murah. Bayangkan saja jika bisnis tanpa adanya dukungan dari internet dan alat komunikasi digital, maka media sosial pemasaran atau marketingnya tidak dapat berjalan secara efektif dan sempurna.

 

Analisa juga: Cara Mengembangkan Strategi Pemasaran Buat Bisnis

 

Pemasaran melalui sosial media sangat penting untuk pengembangan bisnis, terutama dalam bisnis di era digital dimana tumbuhnya industri 4.0, karena selain kemudahan penggunaan, biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis di media sosial cukup murah. Dalam ledakan teknologi dan pemasaran media sosial, strategi muncul untuk memberitahukan dan perlu memperhatikan.

 

Seiring munculnya berbagai strategi pemasaran yang dilahirkan oleh ahli digital marketing maupun oleh pakar SEO jualan online, maka strategi ini perlu dikendalikan oleh para pengusaha atau entrepreneur untuk membantu dalam memasarkan produk.

 

*) Personalized Marketing

Saat ini pendekatan pemasaran yang terjadi di media tradisional, seperti koran, majalah dan televisi menjadi kurang efektif karena telah terjadi kejenuhan media. Kamu bisa melihat bagaimana keberadaan pemasaran personalisasi dalam e-commerce, email dan website atau blog yang beradaptasi dengan pengguna interface demi iklan dan kepentingan konsumen.

 

Saat kamu membuka situs web sebuah e-commerce, web tersebut akan menangkap kebiasaan kamu seperti membaca data, menyajikan sistem informasi dan intelijen yang relevan diterapkan. Semua ini dibantu oleh teknologi dengan menggunakan teknologi ‘big data’, sehingga dapat meningkatkan efektivitas pemasaran.

 

*) Visual Marketing

Pemasaran visual yang tetap, sepertinya menjadi tren yang tetap digunakan, hal ini karena didukung dengan Instagram, Pinterest, dan juga SlideShare. Beberapa tahun terakhir ini, pemasaran visual yang sudah ada sudah berada di tingkat yang terbaru. Jadi kamu harus bisa memanfaatkan tren pemasaran ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keterlibatan pemasaran online, terutama dalam menguasai search engine optimization.

 

Menarik dibaca: Strategi Konten Visual Marketing Untuk Bisnis 2021

 

*) Mobile Marketing

Peningkatan pengguna smartphone dan tablet atau hp canggih lainnya, juga membuat pesan pemasaran dan konten untuk platform mobile menjadi sebuah kebutuhan di era tumbuhnya industri 4.0. Memang, perangkat sangat kecil, tapi banyak konsumen yang melihat, membaca konten, menerima email, bahkan membeli produk. Oleh karena itu, perusahaan bisnis, produk atau jasa dituntut untuk segera mendesain ulang situs web dan blog untuk bekerja responsif dengan perangkat mobile.

 

*) Integrated Marketing Digital

Media sosial dan konten pemasaran memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam hasil pencarian. Google telah menciptakan Google my Bisnis sebagai salah satu penyebaran konten untuk menangkap sinyal sosial. Untuk itu, pastikan bahwa setiap pendekatan akan selalu memberikan kemungkinan untuk mengikat mereka (konsumen) secara bersamaan demi mencapai efektivitas maksimum.

 

*) Continuous Marketing

Sebuah pemasaran harus menyadari adanya strategi pemasaran yang kuat selalu. Hal inilah yang disebut sebagai ‘continous marketing’ (pemasaran terus menerus). Namun hal ini tidak berarti kamu tidak dapat memasarkan produk secara offline. Bahkan, segala produk yang dapat ditemukan secara online melalui media sosial, seperti aliran instagram, twitter dan facebook pada pencarian Google, serta kebutuhan konstan SEO, pembuatan konten, penerbitan, dan juga pemasaran.

 

Semua hal diatas merupakan strategi untuk memenangkan persaingan bisnis di media digital marketing di media sosial maupun SEO. Jadi, apakah kamu sudah menguasai salah satu strategi pemasaran jitu diatas dan siap menjalani predikat sebagai ahli SEO pemasaran bisnis? Siapkan diri agar tak ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *