Pemasaran Rumah Strategy

Strategi Memasarkan Rumah Lewat Web Log

Perusahaan property dan agen-agen hunian pasti memiliki banyak proyek perumahan yang harus dipasarkan dengan cepat ke pelanggan yang tepat pula. Namun, saat ini persaingan yang ketat dalam memasarkan proyek-proyek hunian terkadang membuat para agen sedikit kesulitan, sehingga properti yang akan dijual pun sangat sulit laku hingga banyak yang jadi proyek mangkrak.

 

Mau tak mau, perusahaan developer dan agen-agen nya harus memiliki strategi marketing yang kreatif dan kekinian yang berkolaborasi dengan teknologi digital dan jaringan internet global. Tentu salah satu strategi yang wajib dilakukan guna mempercepat penjualan adalah dengan mengembangkan sebuah website property atau blog pribadi agen profesional.

 

Nah, dengan memiliki website pribadi dan proporsional ini, maka seorang agen bisa lebih fokus pada konsep dan strategi membangun branding dan reputasi yang meyakinkan untuk menggaet klien bersedia membeli properti. Jadilah agen tersebut sebagai pelaku online marketing property.

 

Telisik juga: Jual Properti Jadi Mudah Dengan Digital Marketing

 

Selain itu, website atau web log yang sudah dibuat dapat juga dijadikan sebagai media pemasaran tempat kumpulan listing atas proyek-proyek yang tengah dipasarkan, berikut dengan informasi lain yang bisa menggaet calon pembeli. Bicara tentang blog yang sudah dijadikan sebagai media pemasaran digital, tentu saja keberadaannya harus dirawat dan dikelola dengan baik agar dapat memberi manfaat seperti yang diharapkan, terutama memberikan penghasilan berupa komisi dari penjualan properti hunian.

 

Seandainya kamu masih pemula di dunia blogging buat pemasaran digital, atau bingung bagaimana cara membuat satu blog yang bagus dan mampu menarik perhatian calon pembeli, silaenseo.com akan menjelaskan beberapa tips dan strateginya.

 

Pemasaran Rumah Strategy

 

1) Beli Domain dan Sewa Hosting

Untuk membuat blog, kamu harus memiliki domain dan juga menyewa shared hosting. Kemudian melakukan instalasi via Softaculous dengan cara masuk ke cPanel Hosting dan cari Softaculous Apps Installer. Tunggu beberapa saat hingga kamu diarahkan ke dashboard softaculous. Coba ketikan kata WordPress pada kolom pencarian dan klik gambar WordPress tersebut.

 

Baca juga: Keunggulan Shared Hosting Untuk SEO Pemasaran

 

Lalu, kamu klik Install Now dan isi beberapa konfigurasi dari mulai memilih domain, nama website, username dan password wordpress, tulis email admin, memilih bahasa yang digunakan hingga mengaktifkan backup. Jika sudah silahkan klik Install dan tunggu hingga proses instalasi otomatis ini selesai.

 

2) Kolom Profil

Pada sebuah blog ada yang disebut halaman blog, pada halaman ini buatlah kolom khusus yang melampirkan profil kamu dan atau perusahaan property tempat kamu sebagai agen pemasarannya. Buat portofolio yang meyakinkan pengunjung web dengan cara menulis beberapa data diri singkat dan pengalaman kamu sebagai broker properti. Lengkapi juga halaman ini dengan foto profesional disertai alamat kontak, seperti nomor telepon, whatsapp, telegram dan email yang mudah dan setiap saat bisa dihubungi.

 

3) Update Listing

Sebagai inti dari sebuah blog ada konten-konten yang termuat di dalamnya, jadi kamu harus menampilkan listing properti dengan deskripsi yang jelas, ringkas dan padat. Untuk hal foto atau gambar, kamu bisa unggah minimal delapan foto untuk satu proyek properti yang terdapat dalam satu konten. Sementara untuk deskripsi, lengkapi berbagai data-data, seperti: tipe, luas tanah dan bangunan, harga, kelengkapan sertifikat, dan fasilitas pendukung lainnya (fasum dan fasos).

 

Menarik juga: Belajar Digital Marketing Usaha Property Bersama Blogger Silaen

 

Terakhir, lampirkan alamat lengkap (bila memungkinkan dengan google map) beserta fasilitas yang ada di sekitar properti tersebut, seperti: taman, puskesmas, pasar, jalan tol, mal, halte bus, dan lain sebagainya. Dengan begitu setiap calon pembeli bisa mendapat gambaran yang jelas dan lengkap mengenai properti yang akan mereka beli.

 

4) Testimonial

Agen atau broker yang terpercaya jati dirinya harus bisa dilacak dari transaksi yang pernah dilakukan sebelumnya. Untuk itu, kamu perlu meminta testimoni dari orang-orang yang sebelumnya pernah menjadi klien atau membeli properti. Kumpulan testimonial tersebut bisa kamu tuliskan di halaman khusus testimonial yang dibuat khusus untuk itu.

 

5) Artikel yang Berkualitas

Untuk meningkatkan pengunjung blog secara organik, maka blog kamu perlu berada di halaman pertama pencarian dari mesin pencari Google, Yahoo, Yandex dan Bing. Salah satu cara meningkatkan traffic blog kamu adalah dengan cara menyisipkan kumpulan artikel yang berkualitas dan berstandar SEO Friendly. Artikel ini bukan juga produk copypaste ataupun hasil plagiat.

 

Telisik juga: Tips Belajar SEO Untuk Blog Properti Profesional

 

Unggah setidaknya satu atau dua artikel dalam satu minggu. Jenis artikel yang bisa kamu posting harus berisi berbagai informasi dan tips seputar dunia properti. Atau hal-hal yang bisa memberi manfaat bagi calon klien kamu yang tengah mencari atau pun menjual properti.

 

6) Sambungkan ke Media Sosial (Medsos)

Untuk mempromosikan isi konten blog agar makin terkenal dan lebih banyak yang mengunjungi, kamu bisa memanfaatkan channel media sosial, seperti instagram, twitter, facebook dan youtube. Di zaman millennial ini, setidaknya ada dua cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog sekaligus menambah jumlah followers di media sosial.

 

Baca juga: Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Properti

 

Langkah kesatu adalah dengan menambahkan widget media sosial ke homepage blog. Dan kedua, dengan cara mengcopy link konten blog ke dalam setiap postingan media sosial kamu. Namun, kamu harus tetap memperhatikan intensitas promosi ini, agar tidak dianggap spam oleh followers di media sosial maupun oleh sistem yang digunakan oleh medsos tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *