Survei Calon Bupati Simalungun 2020

Survey Nama Calon Bupati Simalungun 2020

Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) satu dari 270 daerah (9 pilgub, 224 pilbup dan 37 pilwalkot) yang ikut pilkada serentak tahun 2020. Survei atas nama calon bupati/wakil bupati Simalungun yang diprediksi kuat akan maju pada pilkada Simalungun 2020, mulai marak dibicarakan oleh masyarakat.

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Walikota se Sumut pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan di 23 daerah Kabupaten/Kota, dan satu diantaranya adalah Kabupaten Simalungun yang merupakan satu kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba.

 

Pembicara hangat bergulir hingga ke media sosial (medsos) facebook, dimana netizen di grup fb sudah ‘melempar’ beberapa nama yang memiliki visi & misi terbaik untuk memajukan Kab Simalungun. Pemilihan bupati kali ini juga untuk menggantikan JR Saragih yang sudah menjabat sebagai Simalungun 1 selama 2 (dua) periode.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah membuat rencana waktu pemilihan kepala daerah se Indonesia akan dilangsungkan pada hari Rabu, 23 September 2020 mendatang. Pernyataan ini juga sesuai dengan bunyi ketentuan dalam Pasal 201 Ayat 6 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota disebutkan: “bahwa pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota hasil pemilihan tahun 2015 dilaksanakan pada bulan September 2020”.

 

Survey Nama Calon Bupati Simalungun 2020

 

Sebagai informasi awal, bahwa untuk calon perseorangan atau non-partai (independen), nantinya akan diberikan tenggat waktu untuk dapat menyelesaikan berkas dukungan sebagai syarat pencalonan sebelum tanggal 30 Maret 2020, dan atau kemudian melakukan pendaftaran pada KPU Simalungun pada 28-30 April 2020.

 

Meskipun pelaksanaan pilbup Simalungun pelaksanaannya masih lebih dari setahun lagi, namun karena effect pilpres dan pileg 2019 telah menyebabkan banyak netizen mengeluarkan pendapat untuk mengusulkan beberapa daftar nama bakal calon Bupati Simalungun. Nah, sebagian benar nama-nama ini juga sudah wara wiri dan dikenal baik oleh masyarakat Simalungun melalui beberapa pendapat di media online. Alasan netizen bahwa mereka merupakan calon pemimpin terbaik untuk memimpin Kab Simalungun lima tahun kedepan. Tak hanya itu, netizen juga beranggapan bahwa ‘track record‘ atau rekam jejak mereka sangat bersih dan layak untuk menduduki kursi pemerintahan daerah ibukota Raya ini.

 

Menurut anda, dari beberapa nama tokoh yang nantinya kami sebutkan dalam survey pemilihan bupati simalungun 2020 ini, siapakah tokoh yang paling layak menurut anda memimpin dan menduduki kursi Simalungun 1 atau pun Simalungun 2 tahun 2020-2025 kelak? Hal ini penting untuk mengetahui animo masyarakat, dan tingkat kepopuleran sang kandidat dalam rangka menjaring pemimpin yang diprediksi mampu membawa Kab Simalungun menjadi lebih sejahtera di Sumut, terutama dalam meningkatkan roda perekonomian, teknologi, bisnis startup (industri 4.0), kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan lainnya.

 

Menurut Anda, Siapakah Calon Bupati Simalungun 2020-2025

View Results

Loading ... Loading ...

 

Silahkan memberikan pendapat anda (vote) dalam survei atau polling di web blog ini yang bertajuk survey nama bakal calon Bupati pada penyelenggaraan pilbup serentak 2020.

 

Catatan penulis:

  1. Urutan nama di survey atas dibuat secara acak dan bukan merupakan urutan setelah di vote;
  2. Setelah anda memberikan vote di survei ini, maka akan terlihat persentase suara netizen yang sudah ngevote;
  3. Mohon maaf bila banyak nama tidak tercantum dalam survey di web blog ini;

 

Jangan lupa juga untuk berpartisipasi dalam: Survey Walikota Medan 2020.

 

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *