Survey Bakal Calon Walikota Medan di Pilkada Serentak 2020

Medan, Sumut merupakan satu kota yang ikut ambil bagian dari 270 daerah (9 pilgub, 224 pilbup dan 37 pilwalkot) dalam gelaran pilkada serentak tahun 2020 nanti. Info ini diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum yang telah mengusulkan rencana pemilihan kepala daerah, dimana berdasarkan informasi nya akan dilangsungkan pada hari Rabu, 23 September 2020 mendatang.

 

Survey Nama Calon Walikota Medan

 

Usulan ini tentu saja merupakan uji publik atas rancangan peraturan tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pilkada serentak 2020 di Indonesia. Usulan harus dilakukan sebagaimana tersebut dalam Pasal 201 Ayat 6 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Pada pasal tersebut, dapat dijelaskan blog ini bahwa pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota hasil pemilihan tahun 2015 dilaksanakan pada bulan September 2020.

 

Untuk calon perseorangan atau non-partai (independen), nantinya akan diberikan tenggat waktu untuk dapat menyelesaikan berkas dukungan sebagai syarat pencalonan sebelum 30 Maret 2020 untuk kemudian melakukan pendaftaran ke KPU setempat pada 28-30 April 2020.

 

Meskipun pelaksanaan pilkada Medan masih lebih dari setahun lagi, namun daftar beberapa nama calon walikota Medan sudah wara wiri digadang-gadang oleh masyarakat, baik di media mainstream maupun media sosial facebook. Nama balon walikota ini juga digadang-gadang oleh netizen yang mengatakan bahwa mereka merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Kota Medan dan memiliki ‘track record‘ atau rekam jejak yang bersih dan layak untuk memimpin kursi di roda pemerintahan Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Nah, ada beberapa nama yang mencuat di pemilihan walikota / wakil walikota Medan 2020 mendatang, diantara beberapa nama tokoh yang kami sebutkan sebelumnya di artikel hiruk pikuk nama calon walikota 2020-2025 di pilkada medan.

 

Menurut anda, dari beberapa nama tokoh yang kami sebutkan, siapakah tokoh yang paling layak memimpin Kota Medan untuk periode 2020 – 2025 kelak? Hal ini penting untuk mengetahui animo masyarakat dan sejauh mana tingkat kepopuleran sang kandidat dalam rangka menjaring pemimpin yang diprediksi mampu membawa Medan menjadi lebih sejahtera, terutama dalam meningkatkan roda perekonomian, teknologi, bisnis 4.0 di Medan, kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan lainnya.

 

Silahkan berikan pendapat anda (vote) dalam survei atau polling di blog ini yang bertajuk survey nama bakal calon walikota Medan di Pilkada serentak 2020.

 

Menurut Anda, Siapakah Nama Calon Walikota Medan 2020

View Results

Loading ... Loading ...

 

Catatan penulis:

  1. Urutan nama di atas dibuat secara acak dan bukan merupakan urutan setelah di vote;
  2. Setelah anda memberikan vote di survei ini, maka akan terlihat persentase suara netizen yang sudah ngevote;

10 thoughts on “Survey Bakal Calon Walikota Medan di Pilkada Serentak 2020

    1. Itu lah tujuan survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tenar nama mereka di jagat media online.

      Terima kasih atas atensi nya

    1. maaf….
      belum ada sinyal baik dari beliau maupun dari orang terdekat nya…
      kita tunggu saja kabar nya pasca pelantikan anggota legislatif hasil pemilu 2019…
      karena peluang masih terbuka….

  1. Hanya Boby Nasutom yg layak jadi Walikota Medan.
    Kalau Boby jd Walikota disamping jujur dan bersih dia jg lebih mudah meraih kucuran dana pusat utk pembangunan kota Medan. trims. Bernard.Smo

  2. Salam hangat… Salam sahabat dari pecinta Kota Medan. Medan adalah kota yg Unik dan miniatur kota- kota pendukung yg ada di propinsi Sumut. Ke Unikan itu tercermin dari seni budaya dan adat istiadat masyarakan dan nilai-nilai sejarah yg terkandung di dlmnya maupun karakter dan gaya hidup masyarakatnya. Oleh krn hal itu perlu di lestarikan di amankan jg mnjaga ke utuhan utk kemajuan yg religius agar terjamin ke Indahan ke sejukan pd setiap penduduk maupun ke masyarakat pendatang yg berkunjung. Ke unikan kota medan yg kita cintai ini sangatlah bnyak salah satunya kota yg hampir 24 jam tdk pernah tidur oleh krn hal-hal tsbt. Sangatlah kota medan mmbutuhkan pemimpin/walikota yg berpengalaman dlm bidang keamanan dan ekonomi demi Medan lbh ceria dan sejahterah, dgn hal itu sangat tepat bpk. DR. Maruli Siahaan SH.MH. utk kandidat balon walikota di kota yg kita banggakan ini. Akhir kata maaf saya bila ada kata yg salah dan semongah Tuhan Yg Kuasa mengabulkan doa dn permohonan kita demi Kota Medan lbih Amanah dn sejahterah. Ini Medan Bung… Horas… Medan.

  3. Mau jujur mengabdi kepada NKRI dan masyarakat kota Medan, paham nilai budaya, agama, ekonomi, sosial politik, dan dpt adopsi keluhan masyarakat serta cepat mengatasi. Punya pengalaman/mengenal langsung keadaan lingkungan desa, kelurahan, kecamatan kota medan, berani bertindak tegas tdk arogan. Dpt mengatasi banjir dan sampah, serta setiap saat melihat keadaan jalan rusak berat ringan, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat kota Medan, bukan malah sebaliknya. Baru YES memundak jabatan walkot medan, maaf saran masukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *