Upaya Pemasaran Produk Bisnis Hp Cina

Hp android ‘merek’ buatan Cina banyak yang sukses di pasaran bisnis gawai Indonesia. Tentu hal ini tak lepas dari upaya pemasaran produk yang maksimal dan strategi branding yang efektif dilakukan. Semua tahu, gawai Cina terkenal ditawarkan dengan harga terjangkau, namun tak mengurangi kualitas dan tersemat software terkini di dalam Hp yang menunjang performa keseluruhannya.

 

Mungkin kamu tak asing mendengar merek Hp xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, hingga vivo. Serta merek-merek tersebut telah diketahui oleh masyarakat Indonesia, khususnya Medan.

 

Memang dalam konteks pemasaran, masyarakat adalah target dari bisnis yang dibangun, tentunya tanpa dikenal dan digunakan masyarakat rasanya bisnis Hp yang dibangun menjadi semakin jauh dari titik kesuksesan. Meski di era teknologi digital, sebenarnya pemasaran bukanlah hal yang rumit dilakukan. Ada banyak cara dan tips yang berhubungan dengan pemasaran digital dan online yang efektif untuk dimanfaatkan pengusaha, termasuk entrepreneur dan marketer.

 

Konsep pemasaran di zaman sekarang ini identik dengan manfaat dari penggunaan teknologi dan internet (via website/blog, situs marketplace dan media sosial). Bayangkan, bagaimana luasnya pemasaran yang dapat dijangkau ddengan menggunakan jaringan internet. Tidak tanggung-tanggung, pemasaran produk bisnis Hp Cina yang kamu rintis bisa mencapai ke luar daerah dan bahkan ke luar negeri. Itulah mengapa banyak pebisnis yang memanfaatkan upaya pemasaran produk secara digital dan online karena sudah banyak yang merasakan efektivitasnya.

 

Baca juga: Cara Mengembangkan Strategi Pemasaran Buat Bisnis

 

Dalam catatan dan analisa saya (silaenseo.com), setidaknya ada 4 (empat) upaya dan strategi pemasaran yang efektif digunakan terhadap produk bisnis Hp Cina agar menghasilkan keuntungan dan meningkatkan branding.

 

1) Bangun Identitas Brand yang Unik

Upaya yang pertama adalah dengan membangun identitas dari brand produk (xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo) yang unik. Ingat, semakin unik maka akan semakin efektif pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan identitas brand Hp Cina tersebut.

 

Nah, merek hp diatas telah memenuhi salah satu contoh untuk brand yang unik. Mengapa? Karena brand Hp xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo telah mudah diingat dan penggunaannya mudah dimengerti oleh masyarakat.

 

2) Mudah Dilihat, Didengar, dan Ditemukan Secara Luas

Memang produk hp Cina yang di pasarkan sangat mudah dilihat, didengar, dan ditemukan dengan luas dan dekat dari masyarakat. Artinya, pelaku bisnis sangat kreatif dan progresif. Semakin luas pemasaran tersebut, maka akan semakin dekat dengan masyarakat.

 

Baca juga: Strategi Pemasaran Produk Efektif 2021

 

Secara berkelanjutan, masyarakat menjadi terbiasa dan kemudian timbul rasa tertarik untuk terus menggunakan produk hp merek xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo tersebut. Hal ini akhirnya akan membentuk loyalitas dan upaya pemasaran pun secara nyata telah memberikan hasil yang efektif.

 

3) Produk yang Dipasarkan Harus Menarik dan Jelas

Berhubung yang kamu pasarkan adalah produk IT, maka kamu harus memastikan bahwa produk xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo tersebut berkualitas. Ingat, kualitas dari produk ditentukan dari daya tarik dan jelasnya produk dimaksud dapat dilihat kasat mata oleh masyarakat.

 

Jangan sampai produk Hp Cina yang kamu pasarkan tidak memiliki keunikan dan malah mirip dengan produk Hp pesaing, misalnya samsung. Efeknya akan membuat customer tidak dapat mengenali brand yang dipasarkan.

 

4) Sampaikan Kebutuhan Customer yang Difasilitasi

Satu lagi upaya pemasaran produk bisnis Hp yang efektif hasilnya adalah dengan menyampaikan kebutuhan customer dari pemasaran. Kustomer akan mengetahui, bahwa produk Hp xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo tersebut adalah yang benar-benar mereka butuhkan dan kemudian menggunakannya.

 

Jika customer sudah tertarik menggunakan, maka pemasaran dapat dikatakan berhasil. Pastinya akan sangat mudah proses selanjutnya (purna jual) untuk semakin meningkatkan penjualan.

 

Baca juga: Mau Bisnis Online Berkembang? Lakukan 6 Jenis Pemasaran Ini

 

Intinya, upaya pemasaran produk bisnis yang efektif untuk kamu manfaatkan harus di mulai dari pembangunan brand hingga memastikan adanya penyampaian yang unik ke kustomer. Dengan cara dan tips itu, maka produk Hp xiaomi, lenovo, infinix, realme, oppo, zte, huawei, meizu, dan vivo yang kamu jalankan akan maksimal dipasarkan.

 

Semakin baik pemasaran yang kamu berikan, maka kesuksesan bisnis Hp Cina yang penjualan nya kamu bangun akhirnya semakin dekat hingga menghasilkan keuntungan yang tidak mengecewakan dengan upaya-upaya yang efektif dan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *